Sukses Bantu Bedah Rumah, Bupati Zaki Apresiasi Pemuda Curug

detakbanten.com - Kab. Tangerang - Bupati Tangerang A Zaki Iskandar mengapresiasi organisasi kepemudaan yang ada di Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang karena dinilai sukses membantu secara gotong royong membangun warga miskin.

Haerudin Kampung Sempur Desa Kadu, Curug ini rumahnya diperbaiki atas bantuan dari Pemkab Tangerang serta sejumlah pihak. Secara simbois, Bupati Tangerang Ahmad Zaki Iskandar menyerahkan kunci rumah kepada Haerudin pada Jumat (21/4/2017). "Rumah yang dibangun secara swadaya dan gotong royong ini merupakan bukti bahwa warga Desa Kadu memiliki kepekaan yang tinggi terhadap warga miskin, " ucap Zaki.

Menurutnya saat ini populasi penduduk di Kecamatan Curug ini terus meningkat. Jumlah penduduknya mencapai 200 ribu jiwa. Tentunya banyak persoalan yang dihadapi terutama menyangkut ekonomi dan pelayanan. Untuk mengantisipasi itu Pemkab Tangerang terus berupaya melakukan terobosan, salah satunya dengan melanjutkan 25 program unggulan. "Kami berusaha sekuat tenaga untuk bisa mengurangi jumlah miskin dan mengurangi jumlah kawasan kumuh dengan melanjutkan program Gebrak pak Kumis," ujarnya.

Sementara Camat Curug Rahyuni meminta peran aktif masyarakat dalam mensukseskan program pembangunan yang ada di Kecamatan Curug. Menurut dia dari sisi pembangunan infrastruktur Kecamatan Curug sudah banyak mengalami perubahan. "Kita dukung program pembangunan pak Bupati Tangerang, sehingga pembangunan bisa berjalan tanpa ada rintangan," ujarnya.

Ditambahkan Sekjen DPD KNPI Kabupaten Tangerang Adang Akbarudin mengaku terharu atas kehadiran Bupati Tangerang A Zaki Iskandar dan langsung menyerahkan kunci secara simbolis. Menurut Abex pada awalnya dirinya tergugah saat melihat rumah Haerudin yang terbuat dari kandang ayam. "Kami berusaha melakukan koordinasi dengan anggota DPRD Kabupaten Tangerang Ahyani dan kepala desa setempat, akhirnya sepakat membangun rumah Haerudin secara suka rela dan gotong royong, kemudian KNPI Kabupaten Tangerang juga membantu biaya untuk bahan material," terangnya.

Haerudin pemilik rumah, mengaku senang karena awalnya menghuni rumah kumuh. Namun tak diduga ternyata banyak yang peduli terhadap nasib dirinya. "Kami sangat senang karena pak Zaki bisa datang dan memberikan bantuan juga, saya dan keluarga hanya bisa berdoa semoga kebaikan semuanya dibalas Allah Swt," ujarnya.

Go to top