Dua Pintu Gerbang Tol Otomatis di Balaraja Barat Mubazir

detakbanten.com Kab. Tangerang -- Meski sudah dilakukan pemasangan dua gerbang tol otomatis (GTO) di pintu tol gerbang Balaraja Barat namun jumlah sejumlah pengguna tol tetap saja menggunakan pintu tol manual yang ada di samping kiri dan kanan. Akibatnya dua gerbang tol tersebut mubazir dan jarang sekali yang menggunakan lajur GTO.

Berdasarkan pantauan wartawan dilapangan, setiap harinya pintu tol gerbang balaraja barat kerap mengalami kemacetan, sehingga banyak warga yang mengeluh. Kemacetan dipicu akibat menumpuknya penngguna tol baik yang keluar arah dari Jakarta maupun yang keluar tol dari Serang, nampak dua gerbang tol tersebut terlihat sepi dan tidak ada mobil yang menggunakan dua tol tersebut.

"Percuma saja dua GTO dipasang namun bukannya mengurangi kemacetan, malah menjadi macet," keluh Ahmad Hidayat pengguna jalan tol kepada wartawan.

Sementara Kepala Divisi Hukum dan Humas PT Marga Mandala Sakti Nur Indah Permanasari mengatakan pemasangan gerbang tol otomatis di pintu tol Balaraja sebenarnya bertujuan untuk memudahkan pengguna tol, karena kata Indah rencanaya kedepan transaksi tol diwajibkan memakai online secara otomatis. "Nanti akan kami cek ke lokasi gerbang tol Balaraja Barat," terangnya.

Go to top