Tim Penilai Kementerian Kesehatan Kunjungi Kecamatan Panongan

⁠⁠detaktangsel.com PANONGAN -- Empat Kecamatan di Kabupaten Tangerang, masuk kategori tingkat nasional mewakili Provinsi Banten, untuk kategori industri sehat, lingkungan sehat, pasar sehat, kebun sehat. Keempat Kecamatan tersebut yakni Kecamatan Balaraja, Panongan, Kelapadua, dan Cisauk.

Berdasarkan pantauan dilapangan, tim penilai kesehatan tiba di kantor kecamatan Panongan, pada pukul 15 Rabu (20/9/2017), dan langsung disambut oleh paduan suara dari ibu-ibu PKK. Camat Panongan Prima Saras terlihat bersemangat dan ikut melantunkan lagu dengan judul suara hati Panongan, bersama paduan suara dari ibu- ibu PKK.

Camat Panongan berharap agar Kecamatan Panongan bisa mengharumkan nama Kabupaten Tangerang, pada lomba kesehatan lingkungan dan optimis meraih Swasti Saba wisata. Saat ini kampung Cibango Desa Serdang Kulon menjadi binaan tingkat Kabupaten dan Provinsi Banten, karena sudah menyabet piala Swasti Saba padapa tingkat kabupaten dan piala Swasti Saba wiwerda tingkat provinsi Banten.

"Kami berharap agar Desa Serdang Kulon meraih piala Swasti Saba wisata tingkat nasional yang bisa mengharumkan nama Kabupaten Tangerang di tingkat nasional," terang Prima Saras Puspa.

Lebih lanjut Prima mengatakan, bahwa saat ini persiapan sudah dilakukan secara maksimal, agar Panongan bisa meraih juara di tingkat nasional, tim penilai dari Kemendagri dan Kementerian Kesehatan, akan turun kelapangan, memberikan penilaian, secara obyektif. "Alhamdulillah Desa Serdang Kulon sejak menjadi juara di tingkat Kabupaten dan Provinsi menjadi desa percontohan. Beberapa Provinsi di Indonesia sudah berkunjung seperti provinsi Bali," ujarnya.

Sementara tim penilai dari Kementerian Kesehatan, Ida Stianti Malau mengucapkan terimakasih atas sambutan hangat dari warga Panongan, menurutnya tim penilai akan bekerja secara profesional. "Kami akan melihat kondisi real di lapangan, sesuai data yang masuk kepada kami, semoga kegiatan penilaian ini berjalan lancar," tandasnya.

Go to top