Sachrudin Buka Pameran Perpustakaan dan Kearsipan

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin memberikan piala saat pameran perpustakaan dan kearsipan. Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin memberikan piala saat pameran perpustakaan dan kearsipan. Ades

detakbanten.com Kota Tangerang-Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin membuka pameran perpustakaan dan kearsipan di Kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah. Hal ini dilakukan untuk mengampanyekan budaya membaca untuk menjadikan masyarakat Kota Tangerang semakin maju, lebih kreatif, wawasan dan pengetahuan.

Menurutnya, dengan membaca bisa menambah wawasan dan mendorong kreativitas. Sebab, membaca akan melatih anak untuk berimajinasi dan berpikir kreatif. "Warga Kota Tangerang tidak meremehkan manfaat membaca. Sebab dengan membaca, sebuah bangsa bisa maju dan sejahtera,Lewat membaca kita akan terbiasa mengimajinasikan dan memprediksi apa yang kita baca," ujarnya pada Rabu (19/4/2017).

Sachrudin menhatakan, kreativitas yang bersumber dari membaca tersebut penting bagi tumbuh kembang anak hingga dewasa. Bahkan, ketika kelak mereka menjadi pemimpin, akan terbiasa berpikir kreatif untuk memajukan kota/daerah yang dipimpinnya.

Dalam kesempatan ini, Sachrudin juga turut memberikan selamat dan menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba pengelolaan arsip terbaik tingkat SKPD Kota Tangerang, yang diraih oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil yang menjadi Juara I. Kemudian disusul oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah yang meraih Juara II, Juara III, yang diraih oleh Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu.

Kemudian dilanjutkan kepada pemenang lomba bercerita Tingkat SD Se Kota Tangerang, yaitu Juara I SDN Pinang 6 , Juara II SDN Kebon besar I dan Juara III SDN Sukasari.

Go to top