Membumikan Al Quran, Kecamatan Cipondoh Gelar Kampung Ramadhan

detakbanten.com Kota Tangerang -Kecamatan Cipondoh gelar Kampung Ramadhan dan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Tingkat Kecamatan Cipondoh yang akan digelar selama dua hari dari 18-19 Juni 2017 di SDN 4 Cipondoh, Kota Tangerang.

Camat Cipondoh Kiki Wibhawa AP menjelaskan, kegiatan Kampung Ramadhan dan STQ ini sebelumnya sudah dilaksanakan di beberapa kelurahan yang ada di Kecamatan Cipondoh dengan tujuan untuk membumikan Al'Quran sebagai pedoman hidup di wilayah Cipondoh.

"Saya melihat banyak potensi-potensi warga yang belum terlihat dengan adanya kegiatan Kampung Ramadhan ini diharapkan potensi tersebut bisa mencuat,karena kecamatan Cipondoh terkenal religius. Dengan ini kita bisa betul-betul melihat secara objektif potensi yang ada di 10 kelurahan yang ada di cipondoh," jelas Kiki pada Senin, (19/6/2017).

Dengan begitu, kata Kiki bisa menyeleksi peserta MTQ untuk kedepannya agar bisa mewakili Kota Tangerang di MTQ tingkat provinsi maupun nasional. "Dengan banyaknya pondok pesantren di Cipondoh dan ada perwakilan yang dikirimkan dari beberapa pesantren bisa kita evaluasi. Sejauh mana pembinaan yang telah dilakukan oleh pondok pesantren serta mengevaluasi mana saja yang kurang untuk kedepannya kita tingkatkan lagi," katanya.

Lebih lanjut Kiki mengatakan, Kampung Ramadhan tahun ini ada yang berbeda dari tahun sebelumnya, karena tahun ini bersamaan dengan bulan suci Ramadhan. Maka untuk pawai Ta'aruf ditiadakan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Adapun lomba-lomba Islami tersebut adalah, lomba adzhan, puisi islami, MHQ qasidah, marawis, murotal, tilawah, fashion show, fashion hijab, mewarnai, MSQ, MFQ, MKQ dan Hifdzil Hadis.

Dalam kesempatan tersebut, Kiki juga menyerukan kepada warga Kecamatan Cipondoh untuk membangkitkan kembali Siskamling di daerahnya masing-masing. Melihat meningkatnya angka kejahatan di bulan Ramadhan. "Karena manfaat dan faedahnya sangat besar untuk warga. Kita mulai kembali siskamling di tiap wilayah masing-masing," tandasnya. (ADVERTORIAL)

Go to top