Print this page

Do'a Bersama untuk Rohingya dari Lebak

Doa bersama untuk Rohingya di Lebak. Doa bersama untuk Rohingya di Lebak. Bogel

detakbanten.com LEBAK – Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengajak masyarakat untuk turut meringankan beban muslim Rohingya dengan berdoa bersama dan mengumpulkan donasi.

Hal ini dikatakan Iti saat menggelar kegiatan Do'a bersama dan penggalangan dana untuk Muslim Rohingya yang di laksanakan di Masjid agung Al-Araf Rangkasbitung, Rabu (20/9). “Ini merupakan momentum yang tepat untuk memupuk kepedulian dan membangun kebersamaan kita sesama muslim,” ujar Iti.

Dalam Kegiatan ini berhasil menghimpun dana bantuan sebesar Rp251.910.000 yang mana dana tersebut akan langsung disalurkan ke Rohingya melalui Lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT). Lanjut Iti, sebagai manusia yang beradab, sudah seharusnya kita berbagi cinta dengan saudara kita yang terkena bencana kemanusiaan di Rohingya, dengan nada penuh emosional dirinya mengutuk atas tragedi yang terjadi di Negara Burma tesebut.

“Semua manusia memiliki hak untuk hidup yang layak dan tenang juga berhak mendpatkan pelayanan dari pemerintah, namun Pemerintah Myanmar sudah mencederai rasa kemanusaan,” ujar Iti.

Ketua Majelis Ulama Indonesai (MUI) Lebak Pupu Mahpundin mengatakan, sesama umat muslim harus peduli, dirinya juga mengajak ratusan jemaah yang memadati Masjid Agung Al-Araf Rangkabitung berdoa untuk Rohingya dan berharap agar seluruh masyarakat Indonesia untuk senantiasa bersatu padu membantu umat muslim yang ada diseluruh dunia. “Sesama muslim itu satu tubuh, jadi manakala ada muslim yang sakit, kita bisa merasakannya,” tandas Pupu.