Dana CSR Bank BJB Pandeglang Tunggu Pengajuan Pemda

Dana CSR Bank BJB Pandeglang Tunggu Pengajuan Pemda

detakbanten.comPANDEGLANG - CSR (Corporate Social Responsibility) adalah Suatu bentuk keputusan Perusahaan untuk bertanggung-jawab atas dampak dari kegiatan bisnis yang dilakukan dan yang dapat berkontribusi pada pencapaian keadilan sosial, yang mana dana CSR berasal dari laba dan dana oprasional suatu perusahaan.

Berdasarkan karateristiknya CSR yang baik adalah yang pengelolaannya tidak hanya sebatas filantrofi (donasi, membangun sekolah, membangun rumah ibadah, dll) tetapi lebih kepada pengelolaan yang dapat menciptakan mata-pencaharian yang berkelanjutan bagi masyarakat.

Bank Jabar Banten (BJB) Cabang Pandeglang yang merupakan Bank BUMD milik Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Banten yang berpusat di Bandung adalah salahsatu Perusahaan yang setiap tahunnya mengeluarkan Dana CSR.

Berdasarkan data pada tahun 2013 mereka mengeluarkan dana CSR sebesar Rp.733.500.000 dan pada tahun 2014 sebesar  Rp1.004.239416 , sementara untuk tahun 2015 ini Bank BJB Cabang Pandeglang belum mengeluarkannya.

Manager Bisnis Bank Jabar Banten Cabang Pandeglang, Arif kepada DetakBanten.com mengatakan pihaknya sampai saat ini masih menunggu pengajuan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Pandeglang.

"Untuk dana CSR tahun 2015 Kita belum mengeluarkan, kami masih menungu pengajuan dari Pemda Pandeglang, dalam hal ini melalui Bidang Kesejahtraan Rakyat," katanya (Jumat, 14/8).

"Disini sifatnya kita hanya menerima, mereka (Pemda) yang mengajukan lalu kita menyampaikannya ke pusat. Jadi yang menentukan mah nanti tetap kantor pusat." Pungkasnya.

Diketahui pada tahun 2014, dana CSR Bank Jabar Banten Cabang Pandeglang, sebesar Rp. 700.614.416 dialokasikan untuk dana penunjang sarana Keagamaan, pendidikan dan kesehatan dan sisanya sebesar 303.625.000 digunakan untuk bantuan alat solat bagi Kyai, Guru ngaji dan Tokoh masyarakat.

 

 

Go to top