Revolusi Mental Bersama Sahabat Air

Pengalaman Rafting di Sahabat Air Pengalaman Rafting di Sahabat Air

DetakSurabaya.com Kota Batu Malang,- Alam dan keindahan sekitarnya diciptakan oleh Tuhan dengan seimbang di antara kehidupan manusia.
Salah satu ciptaan tuhan adalah air yang akan mengalir dari hulu ke hilir dengan berbagai macam manfaat bagi kehidupan manusia dan makhluk lainnya.
rafting bersama sahabat air dikali berantasAir yang melalui sungai akan menjadi malapetaka banjir bila lingkungannya tidak dijaga dengan baik misalnya membuang sampah sembarangan dan kerusakan hutan akibat penebangan liar serta peruntukan lahan yang tidak semestinya.

Salah satu cara mencintainya adalah melalui olahraga arung jeram/rafting. Selain fun terdapat edukasi kepada anak kita sejak dini baik fisik maupun mentalnya tentang tantangan dan resiko alam bila tidak dijaga dan dilestarikan.

Bertempat di kota batu malang dengan julukan kota wisata, terdapat Sungai Brantas yang mengalir berliku-liku dengan indahnya dan anak anakpun melakukan pengenalan alam melalui rafting dari sahabat air.

Andrenalin kami sangat terpacu dan anak anak dapat menikmatinya dengan kategori pemula,fun dan edukatip. Celotehpun keluar dari salah satu anaktantangan rafting sahabat air batu malang tentang beberapa ceceran sampah yang tersangkut dipinggiran sungai.

Menanggapi celoteh tersebut, salah satu team sahabat air pak amin menjelaskan hal ini dengan bijak tentang perlunya melestarikan alam dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Senada hal tersebut disampaikan juga oleh pak wareng manager operasioanl sahabat air " Sungai Brantas ini adalah salah satu sumber penghidupan masyarakat di aliran yang dilewatinya, oleh karena itu maka perlu adanya kerjasama antara masyarakat dan pemerintah untuk melestarikannya."

" Bila sebelumnya banjir bandang mungkin hanya 1 atau 2 kali dalam satu tahun, namun untuk saat ini bisa saja terjadi banjir bandang setiap kali turun hujan dengan intensitas lebat di bagian hulu/ atas." lanjutnya.

"Oleh karena itu semoga informasi, edukasi dan sosialisasi tentang pentingnya pelestarian alam dapat segera dilakukan oleh pemerintah kota batu dan kota malang secara bersama-sama dan terus menerus kepada masyarakat" pungkas pak wareng

Komitmen Sahabat Air adalah melalui olah raga rafting ikut serta menjaga dan melestarikan alam khususnya aliran Sungai Brantas. Salah satunya melalui kegiatan menelusuri Sungai Brantas untuk memunguti sampah disekitaran aliran sungai setiap 2 minggu sekali.

pengalaman rafting sahabat airSafety, fun and education yang mungkin dapat kami sampaikan. Sungguh menyenangkan dan memberi arti tersendiri bagi kita sebagai pemula dalam olah raga ini, apakah anda tertarik saat mengunjungi kota wisata Batu Malang ? jangan lupa mencoba olah raga ini atau kontak kami untuk informasi lebih lanjut

« December 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30 31
Go to top