Jokowi Beri Hormat Penampilan GSB

detakbanten.com CILEGON – Pada pelaksanaan HUT TNI ke 70, Gita Surosowan Drum & Bugle Corps Banten mendapatkan penghargaan tidak terhingga. Itu disebabkan, penampilan mereka langsung mendapatkan perhatian khusus dari orang nomor satu Indonesia, yakni, Joko Widodo.


Pada pelaksanaan HUT TNI kali yang berlangsung di Pelabuhan Indah Kiat, Cilegon, Senin (5/9), Gita Surosowan Drum & Bugle Corps Banten diminta langsung oleh TNI untuk tampil diacara tersebut.
 
Pada acara itu, mereka membawakan cerita Kolosal kisah perjuangan Jendral Besar Soedirman saat melawan Belanda, dengan dikolaborasi instrumen yang sangat indah asli ciptaan putra dan putri Banten.
 
Para penonton pun jadi terkesima melihatnya, karena ratusan atlet Gita Surosowan Drum & Bugle Corps Banten menggunakan seragam khas tentara belanda dengan baret merah. Tak hanya itu, beberapa pemain juga memakai seragam layaknya Tentara Republik Indonesia serta tokoh Jendral Soedirman yang lengkap dengan blangkon sebagai ciri khasnya. Mereka seakan membawa penonton menyaksikan langsung kisah perjuangan Jendral Besar Soedirman.
 
Atas penampilan memukau tersebut, Presiden RI, Joko Widodo bersama para petinggi TNI langsung memberikan hormat dan tepuk tangan bangga kepada mereka, beberapa detik sebelum penampilan berakhir.
 
Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Drum Band Seluruh Indonesia (Pengprov PDBI) Banten, Opar Sohari mengaku bangga. “Ini suatu kehormatan tidak terhingga bagi kita. Orang nomor satu di Indonesia memberikan hormat kepada kami,” papar Opar.
 

« December 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30 31
Go to top