ICI Tangsel Galang Dana Bagi Korban Banjri

Pamulang- Komunitas Inter Club Indonesia (ICI) Tangsel Pamulang- Komunitas Inter Club Indonesia (ICI) Tangsel

detaktangsel.com - PAMULANG, Hujan lebat mengakibatkan banjir nasional menggugah hati para relawan yang tergabung dalam komunitas Inter Club Indonesia (ICI) Regional Tangerang Selatan bekerja sama dengan Relawan Indonesia (Relindo) Tangerang Selatan untuk menggalang dana bagi korban banjir di Kedoya, Jakarta Barat, Sabtu dan Minggu (18 & 19/1).

Penggalangan dana ini sudah dijalankan sebanyak dua kali sebelumnya banjir tahun 2013 di Balaraja, Serang, Banten dan Kedoya, Jakarta Pusat. Hal ini dujabarkan oleh Koordinator Wilayah ICI Tangsel yakni Ahmad Sofian di basecamp ICI Tangsel, di Perumahan Bukit Indah Blok L, Pamulang, Tangerang Selatan, Senin (20/1).

"Tahun kemarin di Balaraja. Kita kerjasama dengan Relindo. Kemarin juga dengan Relindo di Kedoya," tuturnya saat ditemui wartawan detaktangsel.com.

Jamal Ilham anggota ICI Tangsel menambahkan pengumpulan dana untuk korban banjir sejak hujan lebat seminggu yang lalu sekitar 1 juta lebih dari berbagai regional diantaranya Bogor, Tangerang, dan Tangsel.

"Sekitar 1 juta lebih terkumpul. Tidak hanya dari ICI Tangsel saja. Bogor, Tangerang, dan wilayah lainnya juga turut andil menyumbang donasi," jelas Jamal di tempat yang sama.

Rencananya, lanjut Jamal, ICI Tangsel akan melakukan donasi lainnya dalam wujud bermusik di sekitar Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

"Beberapa hari lalu sempat ingin ngamen buat tambah donasi. Tapi berhubung hujan, jadinya tertunda. Insya Allah jika tak ada halangan, kita akan ngamen di sekitar Unpam," tutupnya. (Vino)

« November 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30      
Go to top