Laga Final Turnamen Cemindo Cup Rusuh

Detakbanten.com Lebak - Laga babak final pertandingan sepak bola antara Persatuan Pemuda Cimangpang (PPC FC) dari Kecamatan Panggarangan melawan Bara Muda Ciwaru (BMC) dari Kecamatan Bayah yang berlangsung di lapangan Merdeka Bayah berakhir rusuh.

Kerusuhan ini terjadi lantaran dipicu oleh insiden kartu merah yang diberikan pihak wasit kepada salah seorang pemain belakang Tim PPC Fc yang memprotes keputusan wasit dengan mendorong wasit hingga terkapar.

Lantaran kejadian tersebut, sejumlah penonton dan team official mulai tersulut emosinya dan berhamburan kedalam lapangan, melihat wasit menjadi sasaran oleh pemain, pihak keamanan dari Polsek Bayah dan Subden Brimob yang berada dilokasi tersebut langsung mengamankan kerusuhan dan mengamankan wasit pertandingan.

Baca Juga : Saat Panen Raya Padi, Bang Ben Usulkan Rapat Dinas di Saung

Keributan sempat meluas, namun keributan dapat segera diredam, bahkan pihak keamanan sempat mengeluarkan tembakan peringatan sebanyak empat kali.

Sementara Eli Suheli selaku Ketua Team Opesial PPC-Fc melalui pengeras suara menyampaikan, jika dirinya mendatangkan pemain nasional semata-mata untuk memeriahkan kegiatan Cemindo Cup dan menghibur masyarakat, namun dirinya merasa kecewa dengan wasit yang mengintervensi pemainnya.

Lanjut Eli, dikarenakan alasan keamanan dirinya meminta kepada panitia untuk tidak melanjutkan permainan serta pihaknya menyerahkan hadiah kepada tim BMC.

"Kami mendatangkan pemain nasional otomatis mereka tau aturan permainan, lalu apa maksudnya pihak wasit mengintervensi pemain Kami dengan berbicara jangan main Kasar karena ini main sama pribumi," ujarnya.

Eli juga menambahkan, pihaknya  sudah habis Rp70 juta hanya untuk memeriahkan kegiatan Cemindo Cup ini dan memberikan hiburan kepada masyarakat sekitar.

"Saya tidak bertanggungjawab kalo permainan terus dilanjutkan, bila permainan berjalan tidak kondusif, belum tentu pihak keamanan dapat mengamankan jalan nya pertandingan, jadi pertandingan lebih baik dihentikan," ungkap Eli.

Sementara itu, AKP Sadimun Selaku Ketua Panitia menuturkan, atas nama panitia dan sebagai Ketua Panitia dirinya memohon maaf jika ada Ketidakpuasan atas penyelenggaraan kegiatan dan hal ini akan menjadi bahan evaluasi untuk kedepannya agar menjadi lebih baik lagi.

Ditempat berbeda salah seorang Official dari tim PPC Fc menyampaikan kepada wartawan, jika pihak panitia menginformasikan, untuk keputusan pemberian hadiah sedang dimusyawarahkan oleh pihak panitia.

Baca Juga : Terima Kunjungan Redaksi Detak Grup, Zaki Paparkan Progres Program Unggulan

« November 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30      
Go to top