Melukis Diatas Kayu, Karya Chandra Diapresiasi Bupati Lebak

 Chandra menunjukkan hasil lukisannya. Chandra menunjukkan hasil lukisannya. Bogel

Detakbanten.com LEBAK - Hadi Chandra Irawan (37) Pria yang akrab dipanggil Kodoy, warga Kampung Sukahujan, Desa PondokPanjang, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak merupakan salah seorang penggiat seni yang bergerak dibidang seni lukis photo yang menggunakan media kayu.

Pria yang memiliki seorang putri yang masih duduk di kelas 6 Sekolah Dasar ini merupakan orang tua tunggal yang bertahan hidup dengan cara memperjuangkan seni lukis photo yang dikuasai dirinya saat ini.

Lukisan hasil karyanya hanya dibanderol mulai dari harga Rp50 Ribu hingga jutaan Rupiah. Harganya disesuaikan dengan ukuran dan tingkat kesulitan yang dikerjakan. Hingga saat ini hasil karyanya sudah bisa terjual keluar kota seperti Jakarta, Bandung, Tangerang hingga ke Lampung.

Chandra ketika ditemui detakbanten.com dikediaman menuturkan, dirinya menggeluti bidang seni lukis photo dengan menggunakan media kayu ini lantaran hal ini masih jarang.

Menurut dia, setiap pelukis awalnya menggambar pada media kertas ataupun kanvas. Namun Chandra menggunakan media dari bahan dasar kayu. "Para pelukis dengan menggunakan media kayu saat ini masih bisa dibilang sangat langka. Untuk itu Saya berusaha bertahan di bidang ini karena memiliki nilai keunikan tersendiri," ujar Chandra.

Lanjut Chandra, suatu kebanggaan tersendiri ketika hasil karyanya bisa diapresiasi oleh konsumen yang memesan kepadanya. Seperti halnya, ketika dirinya mendapat apresiasi lebih Bupati Lebak Iti Jayabaya pada beberapa waktu lalu. "Saya berharap hal ini bisa mendongkrak industri ekonomi kreatif di Kabupaten Lebak, sehingga para seniman Lebak memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat luas," pungkasnya.

 

 

Go to top