Dukung BBGRM Lebak, Desa Citeras Kerja Bakti

Kerja bakti masyarakat di Desa Citeras, Rangkasbitung, Lebak. Kerja bakti masyarakat di Desa Citeras, Rangkasbitung, Lebak. Rhony

detakbanten.com LEBAK - Dalam rangka mendukung program Unggul Lebak Sehat, Lebak Pintar dan Lebak Sejahtera masyarakat Desa Citeras, Kecamatan Rangkasbitung, Lebak menggelar kerja bakti dengan membersihkan jalan. 

Kegiatan kerja bakti tersebut dilakukan Desa Citeras, yang dimulai pada hari jumat hingga seterusnya selama Oktober. Seperti kerja bakti yang dilakukan oleh RW 02 yang terdiri dari 5 RT meliputi Kp. Cilaja Pabuaran, Kampung Tanahara, Pasir Luhur dan Bahbul membersihkan jalan desa.

Ketua RW 02 Sarmaja mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan setelah adanya rapat seluruh jajaran Desa Citeras pada Rabu (04/10/2017) yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa. "Intruksi ini diberikan langsung oleh kepala desa, agar seluruh masyarakat dilingkungan Desa Citeras melakukan kerja bakti atau gotong royong," ujarnya pada Jumat (6/10/2017).

Secara keseluruhan Desa Citeras memiliki 7 Rukun Warga (RW) dan 21 Rukun Tetangga (RT), yang sudah memiliki jadwal masing-masing untuk melaksanakan kegiatan kerja bakti tersebut.

Bagian Data dan Informasi Desa Citeras Awaludin mengatakan, kerja bakti tersebut intruksi langsung Kepala Desa Citeras, dan merupakan bentuk dukungan nyata pada program unggulan bupati lebak yakni Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM)," ucapnya.

Awaludin juga berharap, dengan adanya kegiatan BBGRM tersebut, mampu menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya bergotong royong, karena selama ini sejalan berkembangnya zaman, kesadaran gotong royong dimasyarakat kian menyurut. "Saya harap dengan adanya kegiatan ini, kesadaran masyarakat tentang pentingnya bergotong royong bisa kembali tumbuh, dan bisa terus dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari dilingkungan masing-masing warga," tandasnya.

 

 

Go to top