Kabupaten Lebak Fokus Pada Pemerataan Pembangunan

Kabupaten Lebak Fokus Pada Pemerataan Pembangunan

detakbanten.com Lebak - Pemerintah Kabupaten Lebak tetap fokus melakukan pemerataan pembangunan guna  mengurangi kesenjangan antar wilayah, pada tahun 2017 ini, hampir sekitar Rp. 230 milyar dari total anggaran yang digelontorkan untuk 10 Kecamatan di wilayah Lebak Selatan.


Jumlah ini berasal dari anggaran pembangunan ditambah dengan Bantuan keuangan seperti ADD,  Dana Desa dan Bagi hasil itu disalurkan untuk wilayah Lebak selatan.

Hal ini disampaikan Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya pada acara Milad Pondok Pesantren Al-Furqon di Kecamatan Wanasalam, Jum'at (6/10).

"semua wilayah Kabupaten Lebak diberikan porsi pembangunan secara proposional sesuai dengan prioritasnya," ujar Iti

Selain itu, Bupati Lebak mencontohkan, pembangunan di wilayah Lebak selatan juga sudah terdapat beberapa pembangunan fasilitas masyarakat yakni peningkatan status puskesmas dengan tempat perawatan yakni Panggarangan, Cihara dan Citorek, ditambah tuntasnya jalan strategis Kabupaten yakni Bojongleles - Malingping sepanjang 73 Kilometer.

Iti Octavia berharap hal tersebut bisa memotivasi masyarakat untuk terus bersama membangun Lebak dan mewujudkan program percepatan pembangunan.

 

 

Go to top