Tiap Dua Tahun, Tarif Tol Akan Naik

"Gerbang tol Karang Tengah April ini tetap akan dibongkar, tidak akan PHP (pemberi harapan palsu) lagi, pokoknya jadi dibongkar. Nanti akan ada dua sampai empat lajur tol. Kalau semua rencana integrasinya ini siap dilaksanakan," kata Gani.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Teknik dan Operasi PT Marga Mandalasakti (MMS) Sunarto Sastrowiyoto mengatakan, secara teknis pembongkaran gerbang tol tersebut akan melibatkan banyak pihak. Termasuk salah satunya PT Jasa Marga. "Sebab, nanti akan banyak gerbang tol yang diaktifkan kembali atau berpindah ke akses keluar tol. Terutama untuk wilayah tol yang dikelola Jasamarga," ujarnya.

Untuk PT MMS sendiri, setelah gerbang tol Karang Tengah ditutup, maka antara tol dari wilayah Karang Tengah ke Cikupa akan dikenakan satu tarif saja. Hal ini tentu saja akan disesuaikan dengan penyesuaian tarif tol. "Tapi memang terlepas dari itu, memang akan ada rencana kenaikan tarif per dua tahun sekali. Mengenai berapa nominalnya, itu ketetapan dari pemerintah melalui BPJT (Badan Pengatur Jalan Tol)," kata Sunarto.

Gerbang tol Cikupa akan ditambah empat gardu lagi. Sehingga, pengambilan tiket kendaraan dari arah Kebon Jeruk tujuan Merak, akan dilakukan di Cikupa. Kemudian pembayaran dilakukan di gerbang tol terakhir.

« November 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30      
Go to top