Stop Tawuran : Ratusan Pelajar Se Kota Tangerang Deklarasi Damai

detakbanten.com Kota TANGERANG-Tepat di hari Kesaktian Pancasila Ratusan pelajar tingkat SMA/SMK se Kota Tangerang melakukan Deklarasi Damai di Gedung Olahraga (Gor) Jl.A Damyati No.1 Kelurahan Sukasari,Kecamatan Tangerang,Kota Tangerang,Sabtu (1/10/16).

Hal ini dilakukan para pelajar untuk melakukan pernyataan bahwa mereka tidak akan melakukan perbuatan yang tidak terpuji seperti ,perbuatan asusila,tawuran,dan narkoba. Namun akan mencetak prestasi serta akan menjaga persatuan dan kesatuan dengan damai.

Walikota Tangerang,Arief R Wismansyah dalam sambutannya mengatakan,para pelajar adalah generasi penerus bangsa yang diharapkan dapat menata masa depan sedini dan sebaik mungkin. Di mana segala cita-cita dapat diraih dengan belajar sungguh-sungguh dan kerja keras. Bukan dengan melakukan aksi atau perbuatan yang bukan cerminan sebagai pelajar. Seperti halnya tawuran.

"Tugas utama pelajar itu belajar. Bukan tawuran yang sama sekali tak bermanfaat," tegasnya dihadapan para pelajar.

Melalui momen yang baik ini, tepat pada Hari Kesaktian Pancasila dan menyambut tahun baru islam, Arief juga menyerukan, agar senantiasa mengimplementasikan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila maupun nilai-nilai akhlakul karimah dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam hal ini, nilai persatuan serta persaudaraan karena sejatinya kita semua adalah satu kesatuan yang saling melengkapi bukan saling menebar permusuhan yang dapat merugikan berbagai pihak.

Persoalan tawuran tersebut, tentu membutuhkan juga peran serta dari masyarakat untuk turut membantu mencegah tawuran agar tidak terjadi lagi di masa yang akan datang, terutama dari orang tua dan pihak sekolah.

"Mari wujudkan Kota Tangerang yang senantiasa damai dengan mengedepankan persatuan dan persaudaraan diantara para pelajar di Kota Tangerang dan ayo raih masa depan dengan prestasi bukan dengan menebar permusuhan," pesannya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Abduh Surahman, menambahkan, dalam kesempatan ini akan turut dilakukan penandatanganan prasasti dan pembacaan deklarasi damai secara bersama yang dipimpin langsung oleh Wali Kota.

Dengan tema 'Membangun Karakter Pelajar, Membangun Peradaban Masa Depan Gemilang' sebagai bentuk komitmen untuk meningkatkan rasa persaudaraan sesama pelajar agar tidak terjadi lagi permusuhan dan kesalahpahaman diantara pelajar.

Guna memberikan pemahaman kepada para pelajar akan bahaya serta konsekuensi akibat tawuran, turut dihadirkan juga narasumber, Arief Rachman, sebagai pakar pendidikan.

Acara tersebut dihadiri oleh ratusan pelajar se Kota Tangerang, Kapolres Metro Tangerang Kota, Ketua DPRD, serta jajaran Musyawarah Pimpinan Daerah Kota Tangerang yaitu ketua Pengadilan, Kepala Kejaksaan serta Dandim 0506, yang turut menandatangani prasasti deklarasi damai stop tawuran.

« December 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30 31
Go to top