Orientasi PMR SD Se Kecamatan Rajeg digelar

detakbanten.com RAJEG - - - Puluhan guru perwakilan dari 36 SD di Kecamatan Rajeg telah selesai mengikuti Orientasi Pembina PMR yang digelar Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan di Aula Kecamatan Rajeg, Sabtu (29/4).

Dengan kegiatan tersebut diharapkan para guru tersebut mampu mengajak sekaligus mendidik para siswa-siswinya untuk menjadi relawan PMI.

Dengan kegiatan Orientasi Pembina PMR ini pula, PMI Kecamatan Rajeg dinyatakan sebagai PMI percontohan bagi PMI tingkat kecamatan yang ada di Kabupaten Tangerang, karena menjadi PMI tingkat kecamatan pertama yang menggelar kegiatan ini. Terlebih kegiatan ini merupakan salah satu realisasi program kerja PMI tahun 2017.

Rustam salah seorang Relawan PMI mengatakan saat ini di Kecamatan Rajeg singkronisasi yang dilakukan oleh pengurus PMI, pemerintah serta seluruh stakeholder yang ada telah berjalan cukup baik. Bahkan penyebarluasan prinsip dasar gerakan kepalangmerahan telah tersebar mulai dari tingkat SD.

"Ini membuktikan bahwa gerakan PMI di Kabupaten Tangerang khususnya di Kecamatan Rajeg sudah semakin eksis. Mudah-mudahan kedepan manfaatnya akan semakin dirasakan oleh masyarakat," harap Rustam.

Menurut Rustam sesuai dengan rencana kerja, maka usai kegiatan orientasi ini, pihaknya akan segera menindaklanjutinya membentuk unit unit PMR di tingkat SD yang ada di seluruh Kabupaten Tangerang. "Untuk sementara kami akan pembentukan PMR tingkat SD ini akan prioritaskan di Kecamatan Rajeg," jelasnya.

Menurut Rustam dengan pembentukan PMR mulai tingkat SD ini diharapkan kualitas PMR kedepan akan semakin baik. "PMR merupakan kader sekaligus mitra dari PMI, yang harus di bina dan dididik agar menjadi relawan masa depan yg berkarakter Pembinaan yag dilakukan mulai sejak dini di tingkat SD, merupakan pintu utama dalam mencetak karakter relawan PMI yang memiliki kepedulian serta kualitas yang lebih baik ke depan," pungkasnya.

« November 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30      
Go to top