Dindik Kota Tangerang Tidak Pedulikan Pelajar Berprestasi

Dindik Kota Tangerang Tidak Pedulikan Pelajar Berprestasi

detakbanten.com Kota Tangerang - Masyarakat Peduli Pendidikan meminta Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Abduh Surahman acuh terhadap peajar berprestasi. Iapun dituding tidak becus menangani Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) dengan tidak memfasilitasi pelajar berprestasi.

Perwakilan Masyarakat Peduli Pendidikan Kota Tangerang Dulamin Zingo mengatakan, pihaknya sangat sesali kebijakan yang diambil oleh Pemkot Tangerang. "Pemkot seharusnya melihat dulu sudah sesuai atau belum sistem zonasi yang diterapkan di kota Tangerang," kata Dulamin pada Rabu, (12/7/2017).

Menurut Dulamin Banyak sekali anak-anak kota Tangerang yang berprestasi dan cerdas. Namun disayangkan mereka tidak bisa masuk sekolah SMP Negeri. "Tangerang cerdas, kenyataannya tidak mencerdaskan anak bangsa akan tetapi melemahkan mental anak bangsa," ujarnya.

Ia mencontohkan atlet cabang olahraga taekwondo juara satu tingkat nasional yang dijanjikan masuk ke SMP Negeri. Sayangnya, hingga saat ini belum ada kejelasan dari Dinas Pendidikan setempat. "Ini fakta nyata untuk itu kami meminta kepada walikota agar mengambil sikap tegas," ucapnya.

Sementara orangtua murid atlet Taekwondo Jessy Chrissensya Anatasya, Eva mengatakan anaknya menjadi juara nasional pada cabang olahraga Taekwondo. Namun, ia menyayangkan ketidakpedulian Dinas Pendidikan atas pelajar berprestasi.

"Anak saya NEM-nya 27,25 dan sudah didaftarkan di SMPN 9. Tiba-tiba berkas dikembalikan dan mengatakan bahwa tidakk masuk zonasi. Padahal sudah dijanjikan sertifikat itu untuk bisa masuk sekolah negeri," tuturnya.

Lebih lanjut Eva juga menuturkan, anaknya ingin sekali masuk SMPN,bahkan meminta orangtuanya untuk menjual rumahnya demi masuk sekolah negeri. "Kami pun sudah mendatangi Dinas Pendidikan dan mereka mengatakan juknisnya sudah seperti itu," tegasnya.

 

 

Go to top