Serap Aspirasi Warga, Anggota Dewan The Peng Liang Gelar Reses

Serap Aspirasi Warga, Anggota Dewan The Peng Liang Gelar Reses

Detakbanten.com KAB. TANGERANG - Anggota DPRD Kabupaten Tangerang The Peng Liang menggelar reses ketiga  yang digelar beberapa waktu lalu, di kediaman The Peng Liang Kedaung Barat, Kecamatan Sepatan Timur  Kabupaten Tangerang. Selama lima hari anggota DPRD asal partai Nasdem ini road show menyambangi warga guna menyerap aspirasi, tak hanya itu anggota DPRD tersebut menggandeng penceramah agama untuk memberikan tausiah kepada warga yang mayoritas agama muslim.

Reses anggota DPRD Kabupaten Tangerang ini, bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat yang berada di dapil IV yang meliputi kecamatan Sepatan, Sepatan Timur, Pakuhaji, Teluknaga, Kosambi Ratusan warga yang hadir saat reses anggota DPRD asal fraksi Partai Nasdem itu, mengajukan berbagai usulan pembangunan. Diantaranya pembangunan infrastruktur jalan di sejumlah titik, di Sepatan Timur  dan usulan bedah rumah.

"Di Kecamatan Sepatan Timur, terutama di desa Kedaung Barat ini masih  ada jalan lingkungan maupun jalan desa yang harus diperbaiki. Bahkan masih banyak jalan yang becek saat musim hujan," ujar Wawan , salah satu warga yang hadir.

Selain persoalan jalan, warga juga menyampaikan aspirasinya kepada anggota DPRD agar mengusulkan penyediaan sarana kesehatan seperti posyandu, perlengkapan mebeuler dan tempat mengajar mengaji bagi anak - anak , serta usulan yang mengemuka adalah bedah rumah, karena di wilayah tersebut masih banyak rumah kumuh yang harus diperbaiki.

Baca Juga : Akses Jalan Ke Balaraja Mulus, Warga Sindang Jaya Apresiasi Bupati

Menanggapi hal tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Tangerang The Peng Liang  mengatakan, untuk pembangunan infrastruktur jalan, baik jalan lingkungan maupun jalan desa akan secepatnya ditindaklanjuti. DPRD akan menyampaikan pokok pikiran  kepada pemerintah untuk segera mendata dan memfasilitasi pembangunan infrastruktur jalan, mendata rumah kumuh.

"Saat ini memang masih ada  jalan lingkungan maupun jalan desa di Kecamatan Septim yang belum tersentuh pembangunan. Mudah-mudahan tahun ini sudah masuk dalam rencana pembangunan, sehingga tahun depan sudah bisa direalisasikan," ucap politisi asal Nasdem ini.

Selain persoalan  infrastruktur, pembangunan sumber daya manusia dan pengembangan ekonomi kerakyatan juga perlu ditingkatkan di Sepatan Timur. Terutama para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) masih butuh pembinaan dan bantuan modal dari pemerintah daerah.
"Pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat juga harus ditingkatkan di wilayah ini, agar ekonomi masyarakat bisa meningkat," terangnya

Baca Juga : Diduga Curi Kotak Amal, Petugas Kebersihan Masjid Ditangkap Polisi

 

 

 

Go to top