Zaki: Kehadiran SMSI Bisa Membawa Perubahaan Positif di Tangerang

Zaki: Kehadiran SMSI Bisa Membawa Perubahaan Positif di Tangerang

Detakbanten.com Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyambut baik kehadiran Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) yang merupakan wadah perusahaan media online di provinsi Banten, khususnya di wilayah Kabupaten Tangerang.

Demikian dikatakan Zaki Iskandar saat menerima perwakilan pengurus SMSI Wilayah Banten di ruang kerjanya, Rabu (22/11). Dalam pertemuan tersebut Zaki Iskandar mengungkap beragam permasalahan pemberitaan yang muncul, tanpa didasari data dan fakta yang benar.

“Terus terang, kami (pemerintah daerah) sering kali dirugikan atas pemberitaan - pemberitaan yang tendensius.  Padahal kita sebagai pemerintah daerah sangat terbuka atas informasi apapun yang diminta,”ungkap Zaki.

Zaki pun berharap, kehadiran SMSI dapat membawa satu perubahan positif dalam upaya penataan perusahaan media online di Banten, dan Kabupaten Tangerang khususnya.

 Baca Juga : Polresta Tangerang Kawal Demo Buruh ke Kantor Gubernur

Ketua SMSI Banten, Edi Junaidi menjelaskan bahwa SMSI saat ini sedang berbenah menata keberadaan perusahaan media online yang berkanir di Wilayah Banten.

Penataan itu, menurut Edi di fokuskan pada keabsahan dokumen legalitas perusahaan pers  dan sertifikasi kopetensi yang dimiliki wartawannya.

“Sejak April 2017, kita baru memulai pada tahap verifikasi dokumen legalitas perusahaan pers. Termasuk data sertifikasi kompetensi wartawan yang dimiliki setiap media online,” jelas Edi.

Dalam kesempatan Edi Junaidi juga menjelaskan bahwa setiap berita yang dibuat oleh wartawan harus memenuhi kaidah dan etika jurnalistik. Sehingga bisa dipertanggung jawabkan.

Sebagai informasi, pertemuan para pengurus  SMSI Banten dengan Bupati Tangerang, Zaki Iskandar nerupakan rangkaian kegiatan sosialisasi SMSI Banten ke seluruh kepala daerah kota/Kabupaten di wilayah provinsi Banten.*

Baca Juga : Fraksi di DPRD Tangsel Minta Pembangunan Sesuai RPJMD

 

 

Go to top