Kesbangpol Dan FPK Gelar Seminar Wujudkan Kota Tangerang yang Damai

detakbanten.com Kota TANGERANG - Jelang Pilkada Serentak 2017 di Kota Tangerang, potensi konflik diprediksi meningkat.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tangerang melaksanakan seminar penyuluhan dan pembekalan politik untuk Ormas Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) se kecamatan Kota Tangerang.

Dalam seminar penyuluhan politik yang berlangsung di gedung Windhu Karya lantai IV, Jalan Ahmad Yani Tangerang, tampil sebagai narasumber Kasat Intel Polres Metro Tangerang Kota AKBP Danu Wiyata, ketua FPK Mayoris Namaga, Kasi Politik dalam Negeri kesbangpol Kota Tangerang Kaonang yang diikuti oleh puluhan orang peserta pada Rabu (21/12/16).

Kasi Politik Dalam Negeri kesbangpol Kota Tangerang Kaonang mengatakan, bahwa perhelatan politik pada 2017 nanti adalah pesta demokrasi yang bertujuan memilih pemimpin yang mampu menghadirkan kesejahteraan bagi masyarakat, kewaspadaan itu penting bukan hanya jelang pilkada,namun juga jelang Natal dan Tahun baru.

Untuk menangani terjadinya konflik itu sendiri,kami dari Kesbangpol kota Tangerang sudah berbagai cara mengantisipasi untuk meminimalisir akan terjadinya konflik politik,salah satunya dengan mengadakan Jambore Ormas se Kota Tangerang yang diadakan beberapa waktu lalu."Kita berharap dengan acara jambore itu konflik tidak akan terjadi," ujar Kaonang usai acara.

Sementara Ketua FPK Kota Tangerang Mayoris Namaga menyampaikan, potensi konflik dalam pemilu itu pasti ada, tujuan seminar ini dilaksanakan untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan bangsa yang ber Bhineka Tunggal Ika. Walau berbeda suku bangsa kita tetap satu menjaga persatuan,dimana NKRI itu harga mati." Ini sesuai dengan visi misi FPK sebagai perekat bangsa," tuturnya.

Selain itu,Mayoris juga menyerukan bahwa kesadaran akan diri sangat penting di era sekarang,mari kita ciptakan kota Tangerang yang aman,damai dan kondusif, setiap permasalahan konflik yang ada sebaiknya diselesaikan secara baik, dengan begitu maka kekondusifitasan akan terjaga, pembangunan di kota Tangerang pun akan merata secara baik.

"Jaga kerukunan antar agama,suku untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,jangan mudah terprovokasi" katanya.

« November 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30      
Go to top