Di Kota Tangerang, Pengangguran Capai 68 Ribu Jiwa

Ilustrasi pengangguran. Ilustrasi pengangguran.

detakbanten.com KOTA TANGERANG-Jumlah pengangguran dua atau tiga tahun yang lalu di Kota Tangerang sebanyak 80 ribu jiwa. Pada 2017 ini diklaim bisa turun menjadi 68 ribu jiwa. Memang terjadi penurunan namun angka 68 ribu jiwa adalah bukan jumlah yang sedikit.

Untuk menurunkan angka pengangguran Pemkot Tangerang mengadakan Workshop Peningkatan Mutu Pendidikan untuk Pengembangan Program Sekolah bagi Kepala Sekolah dan Bendahara Sekolah Se-Kota Tangerang, di Ruang Akhlakul Karimah Puspem, pada Kamis, (12/10/2017). "Untuk itu saya mengajak kepada para pendidik untuk bisa mengajarkan anak kita untuk bisa berwirausaha," kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah.

Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini membutuhkan sebuah langkah berani para pendidik dengan terus berinovasi dan berkreasi dalam mempersiapkan anak didiknya menjadi generasi yang siap bersaing di era globalisasi. "Makanya kita sekarang punya konsep e-city yang diharapkan mampu mempermudah masyarakat dalam mendapatkan pelayanan publik," terangnya.

Pada era globalisasi saat ini, banyak sekali anak-anak muda yang kesulitan bersaing karena tidak pernah diajarkan hidup berkompetisi. "Saya berharap melalui kampung pemuda mandiri ini mereka diajarkan bisa hidup mandiri, mampu berwira usaha dengan memanfaatkan tekhnologi," tukasnya.

Go to top