Print this page

Veteran Diajak Nobar Film Merah Putih Memanggil

Veteran Diajak Nobar Film Merah Putih Memanggil

detakbanten.com KOTA TANGERANG-Peringati Hari Pahlawan, Komandan Korem 052/WKR, Dandim 0506/Tgr dan para Veteran nonton bareng ( nobar ) film " Merah Putih Memanggil" di Cinema XXI Mall Balaikota, Kota Tangerang, Jumat ( 10/11/2017 ) sore.

film berdurasi 112 menit yang menceritakan perjuangan pasukan elite TNI dalam menyelamatkan sandera dari sekelompok teroris internasional tersebut telah mengingatkan para veteran dalam berjuang membela negara, namun sangat di sayangkan Komandan Korem 052/WKR, Dandim 0506/Tgr, tidak ikut nobar bareng veteran.

Salah satu Veteran Nurhasan (89) menuturkan, film yang telah di tontonnya tersebut tidak jauh berbeda dengan perjuangan dulu bahkan melebihi apa yang dilihat tadi. Situasi sekarang berbeda dengan zaman perjuangan kami, dahulu serba kekurangan.

Baca Juga : Pengangguran Diberi Pelatihan Kontruksi Furniture Dasar


Menurutnya, pemuda-pemudi sekarang hanya tinggal meneruskan perjuangan yang telah diperjuangkan oleh para veteran dengan pertumpahan darah dengan hidup dan mati. " Ya, dulu keluar rumah, kemana-mana itu yang diperjuangkan Negara Republik Indonesia dan untuk membebaskan segala bentuk penjajahan, untuk membela negara, bangsa, dan agama, itu yang kita laksanakan dulu," ujar Nurhasan usai nobar.

" Mari kita isi kemerdekaan saat ini dengan hal yang positif sesuai dengan profesinya masing-masing dan sudah menjadi kewajiban tentunya bagi para pemuda penerus bangsa untuk mengisi kemerdekaan yang diperjuangkan para veteran agar menjadi lebih baik ke depannya," ujarnya lagi.

Sementara Serka Dita Staff Regional Kodim 0506/Tgr menjelaskan,ada 90 veteran yang diundang, ditambah 25 purnawirawan se Tangerang Raya. Dari film ini kita ingin tampilkan ke para pendahulu kita tentang kekuatan TNI.

"Kedepan kita juga akan ajak pelajar dan mahasiswa untuk menyaksikan film ini," tukas Dita.

Baca Juga : Aktivitas Tambang Emas Ganggu KBM SDN 1 Cikotok