Sarana dan Prasarana PAUD Bakal Dianggarkan Tahun Depan

Detakbanten.com KOTA TANGERANG-Mempersiapkan generasi muda untuk masa depan sebuah kota merupakan salah satu tugas dari pemerintah. Pemerintah kota Tangerang melakukan penandatanganan komitmen bersama penuntasan PAUD 1 tahun pra SD yang dilakukan oleh seluruh camat, Direktur Pembinaan Anak Usia Dini dengan Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah pada Senin, (13/11/2017).

Arief menyampaikan pentingnya pendidikan dasar bagi anak usia emas pertumbuhan (Golden Age). "PAUD menjadi penting mengingat pemerentiah tengah mempersiapkan generasi masa depan Kota Tangerang," kata Arief.

Arief mengharapkan adanya kesadaran dan kerjasama dari masyarakat untuk dapat menjaga gedung- gedung yang digunakan.

"Pada tahun 2018, akan dianggarkan untuk kegiatan PAUD supaya lebih optimal dalam mempersiapkan anak - anak sebelum masuk jenjang SD. Tapi bukan berarti karena wajib terus orangtua jadi gak ikut ngedidik anak karena pendidikan yang baik harus dari orangtua," tambahnya.

Baca Juga : Pegawai Dinas Pendidikan Kabupaten Serang Diringkus Tim Saber Pungli

Direktur Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia R. Ellia Yulaelawati mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Wali Kota Tangerang yang membantu program pemerintah pusat dalam memberikan pendidikan yang baik bagi warganya.

"Terima kasih pak Wali sudah peduli, karena udah ada Perpresnya jadi bukan hanya di Tangerang saja tapi seluruh Indonesia wajib untuk ikut PAUD sebelum masuk SD," pungkasnya.

Baca Juga : Zaki Raih Penghargaan dari Institute For Public Governance

« November 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30      
Go to top