Print this page

Belajar TIK, Pemkab Ngawi Sambangi Tangerang

Belajar TIK, Pemkab Ngawi Sambangi Tangerang

Detakbanten.com KOTA TANGERANG-Sekretaris Daerah Kabupaten Ngawi Mohamad  Sodiq menyambangi Kota Tangerang untuk belajar teknologi informasi dan komunikasi (TIK) kekinian. Ia sengaja datang ke Kota Tangerang untuk belajar Smart City yang nantinya akan diaplikasikan di Kabupaten Ngawi.

"Kota Tangerang ini sangat maju perkembangannya, sehingga kami belajar ke sini harapannya agar kita aplikasikan di Kabupaten Ngawi.

Artinya, untuk mengefisienkan kinerja pemerintah daerah itu memang tidak bisa lepas dari teknologi seperti yang di terapkan di Kota Tangerang", jelas Sodiq.

Ia menjelaskan, semua aplikasi yang cocok dengan Kabupaten Ngawi akan diterapkan meskipun butuh penyesuaian.  Rencana ke depan, kerja sama ini akan dituangkan dan diikat dalam bentuk nota kesepakatan (MoU). Sehingga progres penerapan smart city di  Kabupaten Ngawi akan dapat terpantau.

Baca juga:Bang Ben Minta Pelajar Jauhi Rokok

Sementara itu, dalam penerimaan rombongan dari Kabupaten Ngawi, Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Dadi Budaeri menyambut baik apa yang mendorong Pemkab Ngawi untuk menggali informasi ke Kota Tangerang.

"Silakan buat replikasinya. Kita ingin maju bersama-sama dengan kota atau kabupaten lain yang ada di Indonesia. Semuanya kami berikan secara gratis, kita semua sudah mengembangkan, barang kali kedepannya juga ada beberapa hal positif dari Ngawi yang kita bisa gunakan di Kota Tangerang", ujar Dadi.

Baca juga:Laga Final Turnamen Cemindo Cup Rusuh