Sekda Resmikan Bursa Tenaga kerja

Sekda Resmikan Bursa Tenaga kerja

Detakbanten.com KAB. TANGERANG - Sekda Kabupaten Maesyal Rasyid secara resmi membuka job fair yang digelar Disnaker Kabupaten Tangerang pada Selasa, (5/11/2-17) di Mardi Grass, Citra Raya, Kecamatan Panongan.

Sekda Kabupaten Tangerang Rudi Maesal mengatakan, acara job fair yang digelar Pemkab Tangerang bertujuan untuk menekan jumlah angka pengangguran yang ada di kabupaten Tangerang. Saat ini tercatat 36.610 jumlah pencari kerja yang masih tercatat belum bekerja. Jumlah yang dilaporkan perusahaan kepada Disnaker hanya 1.166 orang. Serta yang ditempatkan di perusahaan hanya 848 orang. "Dengan adanya kegiatan job fair ini, jumlah pencari kerja bisa secara langsung ketemu dengan perusahaan," terang Rudi.

Rudi optimistis dengan adanya kegiatan job fair ini bisa menekan jumlah pengangguran. Sistem pendaftaran job fair yang memakai sistem barcode banyak saya mengantisipasi terjadinya antrian panjang. "Kami berharap agar pencari kerja bisa mengikuti job fair ini, dan bisa menempati pekerjaan sesuai dengan kriteria yang dipilih," ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang, Jarnaji berharap job fair dijadikan kesempatan yang baik untuk para pencaker. Selain itu juga mempermudah pencaker mencari pekerjaan sesuai kualifikasi yang ditetapkan perusahaan. "Kami meminta agar pencaker bisa mengantri secara tertib, stand lowongan ini akan berlangsung selama tiga hari," tandasnya.


 

 

Go to top