Zaki Hadiri Sosialisasi Administrasi Kependudukan RT dan RW Binong

Zaki Hadiri Sosialisasi Administrasi Kependudukan RT dan RW Binong

Detakbanten.com KAB. TANGERANG - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, menghadiri sosialisasi administrasi kependudukan bagi 197 RT dan 22 RW kelurahan Binong Kecamatan Curug, acara yang digelar di Ballroom savarna lavon Pasar Kemis ini dihadiri Kepala Disdukcapil Kabupaten Tangerang, Saprudin, dan Kabag Pemerintahan umum Kabupaten Tangerang, Tisna Hambali, selain itu Kepala BNK Kabupaten Tangerang Dedi Sutardi.

"Alhamdulillah acara tersebut sukses, hadir bupati Tangerang pak Zaki Iskandar , sebagai narasumber dan pak kepala dinas catatan sipil juga memberikan materi tentang pentingnya administrasi kependudukan" terang Lurah Binong Masitoh, Senin (11/12/2017), saat ditemui diruang kerjanya.

Menurut Imas, selain kegiatan sosialisasi administrasi Kependudukan bagi 197 ketua RT dan 22 RW, acara tersebut juga diisi dengan sosialisasi bahaya Narkoba oleh kepala BNK Kabupaten Tangerang, Dedi Sutardi.

"Kami berharap dengan acara sosialisasi narkoba dan sosialisasi administrasi kependudukan, bisa memberikan pencerahan kepada masyarakat, sehingga warga sadar tentang pentingnya administrasi kependudukan," tandasnya.

Sementara, Camat Curug Rahayuni mengatakan, di Kelurahan Binong ada komplek perumahan Taman Ubud sudah puluhan tahun warganya tidak memiliki status Kependudukan , namun Alhamdulillah saat ini berkat sosialisasi yang gencar dilakukan oleh pemerintah kecamatan dan kelurahan, warga di komplek tersebut sudah memiliki status yang jelas, pemerintah kecamatan dan kelurahan dan team managemen depelover (TMD) sebagai pengelola di Taman Ubud, sudah bersinergi dan berkomitmen untuk bisa melayani warga agar memperoleh haknya, sehingga bisa tercatat sebagai warga kelurahan Binong.

"Alhamdulillah warga Taman Ubud saat ini sangat senang sekali karena mereka juga membutuhkan administrasi kependudukan sebagai persyaratan ke Bank, dan rumah sakit," tandasnya.

Baca Juga : Kota Ayodhya, Apartemen di Pusat Kota Tangerang


 

 

Go to top