FHI Banten Siap Gelar Pelatda Pra PON

Tampak pemain Hoki Banten sedang berlatih Tampak pemain Hoki Banten sedang berlatih

detakbanten.com SERANG – Tahun depan, semua cabang olahraga (cabor) di Banten, mulai mempersiapkan diri untuk terjun di ajang Prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) XIX. Begitupun dengan Pengurus Provinsi Federasi Hoki Indonesia (Pengprov FHI) Banten.

Dari kabar yang berhasil didapat, otoritas tertinggi olahraga hoki tersebut, siap menyambut Pra PON. Bahkan, mereka siap menggelar pemusatan latihan daerah (pelatda), mulai Januari mendatang.

Sekretaris Umum Pengprov FHI Banten, Pepep Mohammad Syafe'i membenarkan hal tersebut. Kata dia, FHI Banten sudah memiliki atlet-atlet andalan. Mereka dijaring dari hasil Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IV Banten lalu dan Kejuaraan Nasional (Kejurnas).

"Jadi, bisa saya yakinkan, kita siap menggelar pelatda mulai Januari nanti," papar Pepep.

Namun, pria yang kini tengah menjalani pendidikan doctor di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Banten itu mengungkapkan, semuanya menunggu intruksi dari KONI Banten.

"Kita tidak bisa langsung jalan begitu saja menggelar pelatda. Harus ada arahan dari KONI Banten. Apalagi, menggelar pelatda, kaitannya dengan pendanaan," ucapnya.

Terpisah, Ketua Umum Pengprov FHI Banten, Saepudin menyampaikan, saat menggelar pelatda nati, mekanisme yang diambil FHI Banten adalah memanggil 200 persen pemain.

Ia menerangkan, untuk indoor sebanyak 24 atlet putra dan 24 atlet putri. Lalu untuk outdoor, 36 putra dan 36 putri.

"Itu kami lakukan, agar ada sistem promosi dan degradasi bagi atlet. Setelah diseleksi nanti, baru kami ciutkan setengahnya. Makanya, Bila awal pelatda, harus 200 persen dulu," tegasnya.

« November 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30      
Go to top