Print this page

Slamet Budhi: Kontraktor Bandel Di "Cut Off"

Slamet Budhi: Kontraktor Bandel Di "Cut Off"

detakbanten.comKab.TANGERANG - Sebanyak 285 paket proyek pembangunan jalan dan jembatan akan dilelang oleh Dinas Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Tangerang. Proyek lelang tersebut, masuk dalam anggaran tahun 2015.

"285 paket proyek tersebut dengan anggaran sekitar Rp290 miliar dari APBD murni 2015," ujar Slamet Budhi, Kepala Dinas, Bina Marga dan Pengairan, Kabupaten Tangerang, Kamis, (2/4).

Menurut Slamet, ratusan paket proyek pembangunan jalan dan jembatan pada Dinas Bina Marga dan Pengairan yang pada akhir Maret 2015 yang lalu sudah masuk Rencana Umum Pelelangan (RUP) Barang/Jasa.

"RUP sudah dimulai 31 Maret 2015," tuturnya.

Kata Slamet, ketika sudah masuk RUP, maka April sudah bisa dilakukan proses lelang oleh Unit Layanan Pengadaaan (ULP) melalui melalui Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE).

"Setelah itu pada Mei sudah bisa realisasi dan pada Oktober kegiatan APBD murni selesai," imbuhnya.

Mantan Kasat Pol PP Kabupaten Tangerang ini berharap, para kontraktor bisa melaksanakan pembangunan secara profesional dan sesuai dengan Rencana Anggaran Belanja (RAB). Dirinya mewanti-wanti kontraktor agar jangan main-main' dalam pembangunan.

"Kegiatan yang dilaksanakan harus betul-betul berkualitas sesuai spesifikasi teknis, kalau kualitas jelek bakal diberi teguran hingga "cut off" tegasnya.

Lanjut Slamet, dalam upaya pengawasan terhadap kualitas pembangunan. Pihaknya menggandeng Pusat Kajian Jalan dan Jembatan (Pusjatan) Kementerian PU. "Sebab, selama ini pengecekan melalui Lab belum maksimal," bebernya.

Februari yang lalu pihaknya sudah siap melakukan lelang proyek. Namun, kendala ada pada ULP Barang/Jasa yang belum terbentuk. "Saat itu personel ULP belum ada yang tetap," bebernya.