Jelang Lebaran, Perbaikan Jalan Provinsi Banten Belum Kunjung Usai

Widodo, Kepala Dinas Bina Marga Dan Tata Ruang Provinsi Banten Widodo, Kepala Dinas Bina Marga Dan Tata Ruang Provinsi Banten

detakbanten.com SERANG – Menjelang lebaran sejumlah ruas jalan yang rusak di Provinsi Banten belum juga sepenuhnya diperbaiki.Padahal jalan tersebut akan dilalui untuk jalur mudik.

Kepala Dinas Bina Marga Dan Tata Ruang Provinsi Banten mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten saat ini belum dapat memperbaiki jalan rusak, termasuk jalan yang dilalui jalur mudik lebaran. Karena lantaran adanya jadwal yang mepet dengan pelaksanaan hari Raya Idul Fitri 2015/1436 Hijriyah.

"Iya, kalau sekarang diperbaiki waktunya tidak tepat, karena menghadapi arus mudik lebaran. Tapi itu semua akan dikerjakan perbaikannya sepenuhnya setelah lebaran ini," kata Widodo Minggu (05/07/15).

Meski mendekati hari lebaran Widodo mengungkapkan, pihaknya telah melakukan pemeliharaan jalan dengan menambal jalan yang rusak dan berlubang. hal itu dilakukannya demi kelancaran arus mudik dan arus balik lebaran.

"Tambalan jalan sekarang sedang dikerjakan, paling lama H-7 sudah rampung semua, termasuk sudah tidak ada alat berat lagi," ujarnya.

Dia juga mengatakan, Pada awal Agustus nanti, seluruh jalan rusak milik Provinsi Banten baru akan dilaksanakan pengerjaannya."Proses lelang sudah ada yang selesai, dan masih diproses untuk pelaksanaannya," ujarnya.

Sementera itu, Plt Gubernur Banten Rano Karno mengetahui hal tersebut, dirinya menginginkan sejumlah ruas jalan di Banten saat ini masih terlihat dikerjakan dapat diselesaikan sesuai harapan.

"Kita berharap semuanya dapat bekerja dengan maksimal sehingga perencanaan awal dapat dilakukan. H-7 seluruh jalan utama maupun mudik dapat dilalui kendaraan dengan nyaman," ungkapnya.

« November 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30      
Go to top