Harganas ke-XXII, Airin Raih Penghargaan Satya Lencana Wira Karya

Dalam Harganas XXII, Penghargaan Manggala Karya Kencana Untuk Zaki Iskardar dari Kepala BKKBN, Airin Mendapat Satya Lencana dari Presiden RI Dalam Harganas XXII, Penghargaan Manggala Karya Kencana Untuk Zaki Iskardar dari Kepala BKKBN, Airin Mendapat Satya Lencana dari Presiden RI

detakbanten.com SERPONG - Puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXII di Kota Tangerang Selatan, Sabtu (1/8/2015), disempurnakan dengan pemberian penghargaan kepada sejumlah Kepala Daerah yang dinilai mempunyai komitmen dan usaha serius di bidang yang terkait dengan tugas dan tanggung jawab BKKBN.

Dalam kesempatan tersebut, disaksikan Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Negara, penghargaan bergengsi Manggala Karya Kencana, Wira Karya Kencana, Darma Karya Kencana diberikan oleh Kepala BKKBN kepada Gubernur, Bupati/Wali Kota, Ketua Tim Penggerak PKK, atau seseorang yang memiliki komitmen pembangunan yang tinggi di bidang kependudukan, Keluarga Berencana (KB), dan Pembangunan Keluarga di daerah masing-masing.

Penghargaan Manggala Karya Kencana diberikan 44 orang yang secara simbolis kepada 6 orang, diantaranya Gubernur Provinsi Bengkulu H. Junaidi Hamzah, Bupati Kabupaten Batubara Provinsi Sumatera Utara H Oka Arya Zukarnaen, Bupati Kabupaten Tangerang Provinsi Banten Ahmed Zaki Iskandar, dan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku Hj Retty Amda.

Sementara itu, penghargaan Wira Karya Kencana adalah penghargaan yang diberikan kepada seseorang yang peduli dan mengabdi secara terus menerus pada bidang kependudukan, KB, dan Pembangunan Keluarga. Penghargaan ini diberikan kepada 14 orang yang diterima secara simbolis kepada 2 orang.

Sedangkan, penghargaan Darma Karya Kencana adalah penghargaan yang diberikan kepada organisasi Ikatan Bidan Indonesia dan Ketua organisasi profesi lainnya yang telah mendukung secara nyata dalam pembangunan kependudukan, KB, dan Pembangunan Keluarga. Peneriman penghargaan ini diberikan kepada 16 orang dan secara simbolis diberikan kepada kepada 1 orang.

Penghargaa Cipta Karya Kencana adalah penghargaan yang diberikan kepada seseorang yang menciptakan lagu dan karyanya menjadi icons BKKBN. Penerima penghargaan ini diberikan kepada 2 orang yang diterima langsung oleh keduanya.

Penghargaan Upakarti Utama Satu untuk PKK/KB Kesehatan kategori Kabupaten diraih Kabupaten Buleleng Provinsi Bali, sedangkan untuk kategori Kota diraih Kota Bogor Jawa Barat.

Lomba lingkungan bersih dan sehat penghargaan Upakarti Utama Satu untuk kategori Kabupaten diraih Kabupaten Pelalawan Provinsi Lampung. Sedangkan untuk Tingkat Kota diraih Kota Sungai Penuh Provinsi Jambi.

Lomba Posyandu penghargaan Upakarti Utama Satu untuk kategori Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung. Sedangkan untuk kategori Kota diraih Kota Semarang Provinsi Jawa Tengah.

Lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat penghargaan Upakarti Utama Satu untuk kategori Kabupaten diraih Kabupaten Hulu Sungai Tengah Kalimantan Selatan. Sedangkan untuk kategori Kota diraih Kota Samarinda Provinsi Kalimantan Timur.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Presiden RI memaklumatkan Keputusan Presiden RI Nomor 81 tahun 2015 tentang Penyematan Tanda Kehormatan Satya Lencana Wira Karya.

Penyematan Satya Lencana Wira Karya, menurut Presiden diberikan atas jasa-jasa penerima penghargaan kepada bangsa dan negara. Salahsatu penerima penghargaan tersebut adalah Wali Kota Tangerang Selatan Hj Airin Rachmi Diany.

« November 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30      
Go to top