Print this page

Laskar Singandaru Pertajam Finishing Maulana Hasanudin Cs

Laskar Singandaru Pertajam Finishing Maulana Hasanudin Cs

detakbanten.com SERANG – Pelaksanaan kompetisi Piala Kemerdekaan yang tinggal hitungan hari lagi, membuat kesebelasan Perserang mulai fokus menentukan latihan. Pelatih kepala Perserang, Widiyantoro kini menekankan latihan pada peningkatan finishing pemain.

Pantauan kemarin, Mualana Hasanudin dan kawan-kawan dilatih finishing. Widiyantoro menilai, finishing para pemain Perserang di depan gawang lawan masih lemah.

Hal itu terlihat jelas usai Laskar Singandaru (julukan Perserang) melakoni serangkaian ujicoba. Yang teranyar, mereka hanya mampu menekuk Perisers Rengat dengan skor 1-0. Itu pun, gol dilesatkan dari bola mati, dimana Ade Suhendra mampu menceploskan bola dari jarak 28 meter.

"Finishing memang jadi fokus utama saya. Kita masih lemah ketika memasuki kotak pinalti lawan. Insting mencetak gol pemain Perserang belum terlihat tajam. Itu harus kita asah," papar Widiyantoro.

Oleh karena itu, mantan pelatih Persis Solo itu menegaskan, sampai kick-off Piala Kemerdekaan digelar Sabtu (15/8), mereka akan terus melatih finishing.

Terpisah, Manajer Perserang, Babay Karnawi optimis, saat berlaga di Piala Kemerdekaan nanti, seluruh pemain Perserang akan tajam dalam mencetak gol.

"Yang saya lihat, saat uji coba lalu, waktunya berdekatan. Jadi, fisik pemain kelihatan menurun," kata Babay.