Print this page

Sebanyak 6.788 Jemaah Calon Haji asal Provinsi Banten diberangkatkan ke tanah Suci Mekah

Sebanyak 6.788 Jemaah Calon Haji asal Provinsi Banten diberangkatkan ke tanah Suci Mekah

detakbanten.com SERANG - Kepala Bidang (Kabid) Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) pada Kanwil Kemenag Provinsi Banten, Lukmanul Hakim mengungkapkan, pada tahun 2015 sebanyak 6.788 jemaah calon haji asal Provinsi Banten diberangkatkan ke tanah suci Mekah.

Jumlah calon haji tersebut belum termasuk 74 orang diantaranya, Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI) 15 orang, Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) 15 orang, dan tim kesehatan sebanyak 44 orang.

"Jumlah kloter asal Provinsi Banten semula berjumlah 15 kloter. Namun, saat ini ada satu kloter tambahan yang nantinya calon haji asal Banten bergabung dengan kloter DKI Jakarta yakni sebanyak 89 calon haji dari Kota Tangerang. Calon gabungan itu nanti pada Kloter 37 dan dijadwalkan berangkat 14 September mendatang," jelasnya.

Lebih lanjut Lukmanul mengatakan, mereka nantinya akan disebar ke masing-masing kloter asal Provinsi Banten, jamaah asal Kabupaten Pandeglang dinilai paling siap diberangkatkan. Ini kali pertama calon haji Pandeglang berangkat paling awal dan dilepas langsung oleh Gubernur Banten.