Cilegon United dan Perserang Genggam Tiket Perempat Final

detakbanten.com SERANG - Pada babak perempat final Piala Kemerdekaan yang akan berlangsung 29 Agustus mendatang, duo Banten dipastikan ambil bagian. Kepastian itu didapat, usai Cilegon United menang atas Perserang di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang, Senin (24/8).

Jalannya pertandingan, Perserang sebagai tuan rumah langsung mendominasi permainan di babak pertama. Beberapa kali mereka mengempur pertahanan CU. Alhasil, Perserang mampu unggul di menit 31, setelah Nanang Aspripin mencetak gol.

Gol tersebut tercipta, usai Nanang menerima umpan rekannya dari tendangan bebas yang kemudian disundul dengan baik. Penjaga gawang, CU, Saprudin pu terkecoh. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, anak asuh Imam Ariyadi, langsung berinisiatif melakukan serangan dan memberikan tekanan.

Terbukti, tekanan tersebut membuahkan gol. Afriansyah pada menit 52 melalui kaki kanannya,mampu menceploskan bola. Setelah itu, Perserang terus tersedak. Gol kedua pun tercipta setelah Rinto Ali mencetak gol pada menit 83 dan membawa Cilegon United menang di laga derby Banten tersebut dengan skor 2-1.

Dengan kemenangan tersebut, CU berhak lolos ke perempat final, usai mengumpulkan poin 11. Mereka pun lolos dengan predikat juara grup B. Sedangkan Perserang jadi runner up, yang juga mendampingi CU ke perempat final.

Sebenarnya, laga grup B masih menyisahkan satu partai lagi. Yakni, Persika Karawang dan Mojokerto. Tapi, hasil tersebut tidak berpengaruh apa apa, karena poin maksimal yang bisa didapat pemenang laga tersebut, tidak mampu mengejar CU dan Perserang.

Manajer Cilegon United, Yudi Aprianto mengaku puas dengan hasil tersebut. "Inilah CU yang sebenarnya. Kami mampu menang," kata Yudi.

Yudi pun optimis, di babak perempat final, CU mampu meraih hasil positif dan jadi yang terbaik di Piala Kemerdekaan.

« November 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30      
Go to top