Yuk Rawat Kecantikan Dengan Mayonaise

detakbanten.com LIFE STYLE - Mayonaise sering digunakan untuk topping makanan seperti salad, kentang goreng, pizza, dan lainnya. Selain enak untuk makanan, ternyata ia juga kaya nutrisi yang baik untuk merawat kecantikan wajah dan kulit, lho.

Kadang penggunaan mayonaise untuk perawatan kecantikan tersebut bahkan tidak terduga sama sekali. Apa saja perawatan kecantikan yang bisa memanfaatkan mayonaise tersebut? berikut ini dipaparkan oleh laman Boldsky:

Melembabkan kulit kering

Kandungan mayonaise yang terdiri atas kuning telur dan minyak menjadi bahan terbaik untuk melembabkan kulit. Gunakan sebagai pengganti lulur sepekan sekali, maka kulit dapat terjaga kelembabannya dan tidak lagi kering.

Haluskan rambut keriting

Rambut keriting sering bertekstur kasar dan sulit diatur. Untuk menghaluskan dan melembutkannya, Anda dapat menerapkan mayonaise sebagai masker rambut sebelum keramas. Setelah mengoleskan dan memijat lembut helai rambut dengan mayo, maka bilas hingga bersih. Lakukan secara rutin agar kondisi rambut Anda lebih lembut.

Haluskan lutut

Lutut adalah bagian tubuh yang kerap menebal dan menjadi kasar. Untuk menghaluskannya, oleskan secara rutin mayonaise ke permukaan lutut. Diamkan beberapa menit, lalu bilas. Anda bisa menerapkannya juga pada tumit yang kasar.

Hilangkan kutu rambut

Kutu rambut pasti sangat menjijikkan jika hadir dalam jumlah banyak di rambut. Untuk menghilangkannya dengan mayonaise, anda dapat mengoleskan secara merata di rambut. Diamkan hingga 60 menit. Dengan demikian kutu akan melekat di mayonaise dan mati. Lakukan beberapa kali untuk membunuh sampai ke anak-anak kutu. Selamat mencoba.

« December 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30 31
Go to top