Sambut Tahun Baru Islam:Pemkot Gelar Festival Al-Azhom V,Rano Turut Hadir

Rano Karno saat menghadiri Festival Al-Azhom Rano Karno saat menghadiri Festival Al-Azhom

detakbanten.com Kota TANGERANG-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang sambut tahun baru Islam 1438 hijriah bersama dengan Gubernur Banten Rano Karno, Walikota Tangerang Arief R Wismansyah dan para jajarannya berselawat mengucap syukur serta menggelar Festival Al-Azhom ke-V di Masjid Al-Azhom Pusat pemerintahan kota Tangerang, Fesabtu (1/10/16).

Arief mengatakan, acara yang digelar saat ini selain mengadakan festival Al-Azhom ke-V , pihaknya juga menyambut Tahun baru Islam dengan rasa bersyukur, berselawat bersama dengan para pejabat pemerintah kota Tangerang dan masyarakat kota Tangerang.

Dengan demikian Pemkot dan masyarakat kota Tangerang dapat berhijrah ditahun baru ini dengan lebih baik lagi. Berbagai upaya pun terus dilakukan untuk senantiasa meningkatkan rasa syukur dan cinta terhadap budaya islam serta nilai-nilai akhlakul karimah yang menjadi motto Kota Tangerang.

Seperti halnya melalui Festival Al -A'zhom yang digelar setiap tahun dalam rangka menyambut tahun baru hijriah. Di mana pesan 'ayo hijrah' pada gelaran Festival Al-Azhom kali ini, turut mengajak kita semua untuk menjadi pribadi yang senantiasa memperbaiki diri dan dapat memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar.

"Ayo hijrah, hijrah dari segala hal yang selama ini masih kurang baik menjadi semakin baik lagi, untuk masyarakat dan Kota Tangerang yang semakin maju dan sejahtera di tahun baru 1438 hijriah, " pesannya.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Provinsi Banten, Rano Karno juga turut hadir. Menurutnya, kehadirannya dalam rangka menyambut tahun baru hijriah ini, adalah bagian dari silaturahmi dan sudah menjadi agenda rutin berkunjung dari wilayah kota dan kabupaten yang ada di Provinsi Banten.

"Intinya, supaya kita bisa terus bersiraturahmi karena sebagai pimpinan, saya harus menjaga komunikasi dan koordinasi yang baik dengan para rekan kerja yang ada di wilayah kabupatan dan kota," tegasnya.

Dirinya juga kagum karena Kota Tangerang rutin menggelar perayaan menyambut tahun baru Islam, yang turut diramaikan dengan Festival Al-Azhom. Masjid Bantani Banten saja belum punya acara seperti Festival Al A'zhom.

"Kami perlu belajar dari Kota Tangerang, agar ke depan bisa kami ikuti juga kegiatan yang dapat terus menumbuhkan kecintaan pada budaya dan nilai-nilai Islam seperti Festival Al A'zhom ini. Dengan demikian, visi untuk mewujudkan rakyat Banten sejahtera berlandaskan iman dan taqwa, insya allah bisa kita capai bersama di masa depan," tutupnya.

Diakhir acara, Rano juga turut menyerahkan bantuan santunan bagi anak yatim dan dua voucher umroh bagi pegawai Masjid Al-A'zhom.

Seperti diketahui dalam festival Al-Azhom berbagai acara ditampilkan seperti : tabligh akbar, festival anak soleh, Tangerang Islamic Fashion, lokakarya kewirausahaan, pameran buku, lomba marawis, nasyid, hadroh, marching band, bazaar, kuliner, pawai sarungan, santunan anak yatim dan hiburan bernuansa islam. Acara ini digelar dari tanggl 1-12 Oktober 2016

 

 

Go to top