Print this page

Polsek Jatiuwung Berhasil Meringkus Sindikat Pembobol ATM Asal Lampung

Kapolsek Jatiuwung saat dikonfirmasi Kapolsek Jatiuwung saat dikonfirmasi

detakbanten.com Kota TANGERANG - Jajaran Polsek Jatiuwung Polres Metro Tangerang Kota, berhasil meringkus sindikat pelaku pembobol mesin ATM BRI asal Lampung Selatan yang sedang beraksi di ATM BRI Koperasi Yonif Makanis 203/AK, Jalan Gatot Subroto km 6,Kelurahan Gandasari, Kecamatan Jatiuwung,Kota Tangerang, Selasa (20/12/16).

Pelaku yang berhasil diamankan tersebut berinisial AY (23), yang berhasil diringkus saat melakukan aksinya di ATM BRI wilayah hukum Polsek Jatiuwung dengan menggunakan kode tertentu pada ATM BRI pada hari Minggu malam pukul 24.00 wib.

"Dalam melakukan aksinya AY tidak sendirian melainkan bersama ketiga pelaku lainnya. Diantaranya F yang merupakan otak dari aksi pembobolan tersebut," jelas Kapolsek Jatiuwung Kompol Agung Budi Leksono saat ditemui diruang kerjanya.

Selain F ada kedua teman lainnya yang bertugas dalam mematikan lampu ruangan ATM dan sebagai supir. Mereka sudah sering melakukan aksinya di wilayah Tangerang dan Bandung, dalam melakukan aksinya mereka menggunakan sebuah mobil Toyota Avanza warna hitam.

"Kasus ini masih dalam proses pengembangan lebih lanjut, kita masih mengejar tiga orang pelaku yang sudah masuk dalam daftar DPO," jelas kapolsek lagi.

Adapun barang bukti yang berhasil disita dari tangan tersangka yakni,uang sejumlah Rp 35 juta, 1 tas gantung, 1 unit HP Samsung, 1 unit HP Nokia, 1 unit jam tangan, 1 cincin serta 1 kalung.