Situ Gede Bakal Jadi Objek Wisata

Lokasi wisata di Kota Tangerang. Lokasi wisata di Kota Tangerang. Khanif

detakbanten.com Kota Tangerang – Taman kota masih menjadi fokus Pemkot Tangerang di 2017 ini. Rencananya, Waduk Situ Gede yang berada di Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Tangerang ini akan menjadi proyek besar Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Pertamanan.

Kepala Seksi Perencanaan Taman dan Dekorasi pada Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Pertamanan Kota Tangerang Soni mengatakan, Situ Gede yang saat ini belum dikelola dengan baik rencananya akan ditata menjadi salah satu destinasi wisata warga Kota Tangerang.
Soni menjelaskan, nantinya, di lahan seluas sekitar 1,5 hektare tersebut akan dibuat air mancur joget untuk menghibur para pengunjung. Selain itu, ada juga wisata pemancingan bagi warga yang memiliki hobi memancing.
"Sekarang kan sudah ada pemancingan memang, nantinya akan kita pugar dan perindah, sehingga pengunjung bisa merasa nyaman di sana," ujar Soni.
Lebih lanjut Soni menerangkan, proyek ini ditarget rampung pada 2017 ini, sehingga objek wisata Situ Gede bisa dinikmati akhir tahun mendatang.
Diinformasikan, Situ yang terletak di Kelurahan Kelapa Indah, Kecamatan Tangerang selama ini hanya dimanfaatkan oleh warga untuk kegiatan memancing dan daerah resapan untuk wilayah sekitarnya. "Kami ingin menata danau tersebut menjadi kawasan wisata tanpa menghilangkan fungsinya sebagai sumber konservasi air," tambahnya.
Selama ini, Kota Tangerang belum memiliki destinasi wisata alam yang layak dijual. Diharapkan, penataan kawasan situ ini bisa menjado salah satu alternatif wisata bagi warga.

« November 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30      
Go to top