Meriah, Tim Penilai Bina Keluarga Lansia disambut dengan Marawis

detaktangsel.com TIGARAKSA -- Suasana meriah terlihat saat kedatangan tim penilai bina keluarga lansia(BKL) Provinsi Banten mengunjungi warga Kelurahan Binong pada Selasa 3/05 /2017, sekitar 150 orang warga terdiri dari ibu - ibu dan siswa-siswa menyambut kedatangan tim panitia penilai Pemprov Banten. Selain itu Kedatangan tim tersebut diiringi dengan kesenian islam marawis.

Kelurahan Binong Kecamatan Curug merupakan peserta yang akan bersaing dengan 7 Kelurahan /Desa di Kabupaten /Kota Provinsi Banten. Program bina keluarga lansia (BKL) ini merupakan program badan kependudukan dan keluarga berencana nasional (BKKBN) Provinsi Banten. Dengan digelarnya lomba ini diharapkan taraf kehidupan kaum lansia bisa meningkat sehingga kaum lansia harus tetap diberdayakan agar menjadi tangguh dan kuat serta produktif.

Lurah Binong Imas Masitoh mengatakan di Kelurahan Binong ini terdapat sejumlah kelompok binaan lansia, para lansia terus diberikan pembinaan oleh pendamping lansia agar lansia tersebut bisa menjadi kreatif, tidak mudah pikun dan bisa menghasilkan produk unggul yang akan menghasilkan kegiatan ekonomi bagi keluarga.

"Kami optimis mampu bersaing dengan kelurahan yang lain di Provinsi Banten. Karena program ini sudah menjadi rutinitas di kelurahan Binong. Kami mendukung program ini karena dirasakan manfaatnya oleh warga terutama kaum lansi, "ujar Imas Masitoh yang juga mantan Protokoler Bupati Tangerang.

Camat Curug Rahyuni mengucapkan terimakasih kepada tim penilai dari bina keluarga lansia (BKL) dari Provinsi Banten yang sudah berkesempatan hadir mengunjungi kelurahan Binong, menurutnya

Kelurahan Binong ini kerap menjadi peserta lomba baik di tingkat Kabupaten maupun Provinsi karena warga Kelurahan Binong ini selalu memiliki banyak potensi yang bisa menjadi pelopor bagi Desa dan Kelurahan lain di Kabupaten Tangerang, selain itu warga Binong memiliki kedekatan emosional dengan pemerintah Kelurahan dan Kecamatan sehingga setiap program bisa berjalan dengan sukses.

"Kami berharap agar Kelurahan Binong bisa menjadi pemenang BKL di tingkat Provinsi Banten, "ujar Rahyuni.

Sementara tokoh masyarakat Binong Samsudin Buaya mengatakan dirinya selalu mendukung program pemerintah kelurahan Binong, menurutnya di era kepemimpinan lurah Binong sekarang hubungan baik antara warga dengan pemerintah kelurahan Binong terjalin erat sehingga setiap ada program baik ditingkat pusat dan daerah selalu terselenggara dengan sukses, seperti saat ini lomba bina keluarga lansia (BKL).

"Hampir setiap hari sampai larut malam lurah Binong terus membina dan membimbing warga, tak hanya lurah ibu Camat Curug pun sangat berperan aktif dalam setiap kegiatan masyarakat. Kami berharap agar kelurahan Binong terus mendapatkan prestasi baik di tingkat Kabupaten maupun Provinsi "ujar Samsudin Buaya.

« November 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30      
Go to top