Pilbup Tangerang, Golkar Kembali Usung Zaki

Pilbup Tangerang, Golkar Kembali Usung Zaki

detakbanten.com Kab. Tangerang-Partai Golkar Kabupaten Tangerang menyatakan mengusung Ahmed Zaki Iskandar sebagai bakal calon Bupati pada Pilkada serentak yang bakal digelar Juni tahun depan.

Hal tersebut menyusul disahkannya hasil pleno diperluas yang diikuti DPD Golkar Provinsi Banten, DPD Golkar Kabupaten Tangerang, Organisasi Pendiri, PK dan PD se-Kabupaten Tangerang, di Gedung DPD Golkar Kabupaten Tangerang pada Sabtu, (17/6/2017).

"Ini adalah aspirasi dari seluruh elemen di Partai Golkar. Saya siap maju kembali mengemban amanah ini untuk kedua kalinya menjadi Bupati Tangerang," ungkap DPD Golkar Kabupaten Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

Meskipun rekomendasi dari DPP Golkar sendiri baru keluar kemungkinan pada akhir bulan atau setelah lebaran nanti. Namun, menurut Zaki pihaknya tetap akan menjalin komunikasi dengan partai lain untuk memuluskan pencalonannya. "Ya kita tunggu nanti rekomendasinya. Komunikasi dengan teman-teman partai lain tetap kita jalin," ujarnya.

Disinggung soal siapa calon pendampingnya nanti, Zaki mengaku masih menunggu turunnya rekomendasi dari pusat setelah hasil rapat pleno diperluas ini diserahkan ke DPD Golkar Provinsi Banten kemudian dikirim ke DPP Golkar. "Ya tadi itu, kita tunggu dulu rekomnya. Baru nanti ditentukan siapa calon pendamping saya," katanya.

Diusungnya kembali Ahmed Zaki Iskandar oleh Partai Golkar pada Pilkada 2018, lantaran Zaki dianggap berhasil membangun wilayahnya pada periode pertama. Keberhasilan tersebut mencakup sektor pembangunan infrastruktur, olah raga, kesehatan dan pendidikan. Salah satu keberhasilnya yaitu meningkatkan derajat kesehatan di lingkungan sekolah, dengan dituntaskannya pembangunan sarana sanitasi sekolah (sanisek) di semua jenjang pendidikan yang dijadikan percontohan bagi daerah lainnya. "Tentu segala ikhtiar yang saya lakukan ini semata untuk mensejahterakan masyarakat. Dan ikhtiar tersebut harus dilakukan terus menerus," terangnya.

 

 

Go to top