Tempat Wisata Terbaik di Bali, Jangan Sampai Lewatkan Berkunjung ke Sini!

Pura Tanah Lot Pura Tanah Lot Foto: tropics-magazine.com

detakbanten.com Jika mendengar kata Bali, yang terlintas dalam pikiran adalah pantai dan liburan. Ya, Bali memang terkenal hingga mancanegara sebagai pulau dengan banyak pilihan tempat wisata. Keindahan alam yang menyatu dengan keramahan penduduk setempat selalu membuat wisatawan dalam maupun luar negeri ingin kembali lagi dan lagi. Apa saja tempat wisata di Bali yang sudah mendunia? Berikut rangkuman beberapa tempat wisata di Bali sangat terkenal.

Pantai Kuta
Pantai Kuta merupakan pantai yang paling banyak dikunjungi wisatawan dari luar maupun dalam negeri. Disamping keindahan pantainya, letak Kuta yang dekat dengan bandara merupakan salah satu alasan kenapa pantai ini tidak pernah sepi oleh pengunjung. Nama pantai yang terletak di Kabupaten Badung ini mendunia karena keindahan sunsetnya. Fasilitas di Pantai Kuta cukup lengkap, sepeti cafe, bar, tempat hiburan, toko, dan masih banyak lagi fasilitas lain yang siap memanjakan siapapun yang datang.

Pura Tanah Lot
Tidak hanya Kuta tempat yang cocok untuk melihat matahari terbenam. Ada tempat wisata Bali lain yang tidak kalah eksotis untuk menikmati sunset, yakni Tanah Lot. Yang unik dari tempat ini adalah terdapat dua buah pura yang berdiri di sebuah karang besar di pinggir laut. Untuk mendekat ke Pura tersebut wisatawan harus menunggu saat air laut sedang surut, karena saat air laut pasang jalan menuju ke Pura akan tergenangi oleh air laut. Kedua Pura tersebut dibangun untuk memuja Dewa Laut.

Pantai Lovina

WhatsApp Image 2017-06-23 at 15.26.13
Foto: indonesiawow.com
Meskipun namanya tidak setenar Kuta, namun akhir-akhir ini nama Pantai Lovina sedang naik daun. Keistimewaan dari pantai yang berlokasi di Bali Utara ini adalah lumba-lumba. Wisatawan yang datang akan diantar dengan perahu nelayan menuju ke tengah laut di mana para kawanan lumba-lumba berenang dan melompat dari dalam air laut. Lumba-lumba biasanya muncul di pagi hari, itu mengapa banyak wisatawan yang datang mulai pukul 6 pagi.

Pantai Jimbaran
Satu lagi tempat wisata di Bali yang terkenal sampai ke mancanegara, yakni Jimbaran. Pantai yang satu ini terkenal akan kuliner di pinggir pantainya, jadi jangan heran jika kamu berkunjung ke pantai ini dan menemukan banyak meja dan kursi yang berjejer di atas pasir putih. Karena tempat wisata kuliner ini di pantai, jadi menu yang disajikan kebanyakan adalah makanan hasil olahan dari laut. Meskipun beberapa menu merupakan makanan luar negeri, kamu masih bisa menemukan makanan khas Bali di sini.

Pantai Legian

WhatsApp Image 2017-06-23 at 15.26.10
Foto: anythingbali.com
Lokasi Pantai Legian tidak terlalu jaun dari Pantai Kuta, namun meskipun begitu, ada perbedaan yang mendasar antara kedua pantai yang berdekatan ini. Jika Kuta selalu ramai dikunjungi wisatawan dengan beraneka macam fasilitas hiburan, Pantai Legian terbilang sepi, cocok buat kamu yang ingin bersantai dan tidak terlalu suka dengan keramaian. Karakteristik Pantai Legian sama dengan Pantai Kuta dengan pasir putih lembut dan ombak yang cocok bagi peselancar.

Tanjung Benoa
Tempat wisata di Bali yang cocok buat kamu penggemar permainan air adalah Tanjung Benoa. Airnya yang tenang sangat aman bagi para wisatawan yang ingin seru-seruan di air. Beberapa permainan yang bisa dilakukan di Tanjung Benoa antara lain; banana boat, jetski, sea walker, wakeboard, parasailing, snorkel, waterski, donut boat, scuba diving, flying fish, dan masih banyak lagi. Bagaimana? Sangat menarik kan? Segera tandai kalendermu dan siapkan dirimu untuk berkunjung ke tempat wisata terbaik di Bali.

« November 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30      
Go to top