Arief : BKM Harus Jadi Penggerak

Arief : BKM Harus Jadi Penggerak

detakbanten.com KotaTangerang - Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) adalah salah satu komponen penting dalam menyukseskan penataan kota yang diwujudkan melalui Program Tangerang Berbenah.

"Partisipasi masyarakat ialah bagian dari suksesnya pembangunan dan upaya untuk terus membangun kesadaran, kepedulian terhadap lingkungan dan kemajuan kota," papar Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat membuka rapat koordinasi kegiatan pembangunan sarana dan prasarana rumah sederhana sehat dan pembangunan jamban keluarga, di Ruang Akhlakul Karimah pada Sabtu, (8/7/2017).

Dalam acara yang dihadiri para pengurus dan anggota BKM se-Kota Tangerang, Arief mengatakan, Pemerintah Kota Tangerang, terus berupaya melibatkan masyarakat didalam setiap kegiatan pembangunan serta melakukan desentralisasi atau penyerahan urusan, yang turut melibatkan masyarakat di tiap wilayah.

Seperti halnya Program Tangerang Berbenah yang diwujudkan melalui pembangunan sarana dan prasarana rumah sederhana sehat dan pembangunan jamban keluarga sebagai upaya menata kota agar semakin nyaman dan layak. Di mana, untuk mewujudkannya, Pemkot turut melibatkan masyarakat agar setiap kegiatan pembangunan yang dilaksanakan dapat memenuhi harapan, kebutuhan dan bermanfaat bagi masyarakat.

Dijelaskannya, dari Program Tangerang Berbenah tersebut, keterlibatan aktif dari masyarakat terutama melalui BKM yang berada di setiap kelurahan, diharapkan dapat turut meningkatkan kepedulian masyarakat dan turut memacu percepatan pembangunan karena pengerjaannya dilakukan secara swadaya dan gotong-royong bersama masyarakat.


"BKM harus mampu menjadi agen perubahan dan motor penggerak bagi masyarakat yang ada di tiap wilayah agar senantiasa turut serta dalam pembangunan sehingga Kota Tangerang akan semakin maju dan sejahtera," cetusnya.

 

 

Go to top