Atlet Bulutangkis Lebak Ranking 12 Dunia

detakbanten.com LEBAK - Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Cabang Kabupaten Lebak berhasil telurkan atlet berprestasi. Atlet binaan dari PB Jayabaya saat ini mencapai prestasi hingga tingkat dunia.

Adalah Damas Mawardi Putra meraih prestasi rangking 1 Nasional di kelas usia 15 tahun. bahkan saat ini sudah mencapai rangking 12 Asia yang sudah bisa disamakan dengan rangking 12 dunia. selain itu masih ada juga Siti Wulan Nuraeni yang juga memiliki prestasi peringkat 47 Dunia BWF.

Ketua PBSI Cabang Lebak Yosep Mohamad Holis mengatakan, masih banyak lagi atlit binaan lainnya yang sudah meraih prestasi tingkat nasional, hal ini sangat membanggakan dan mengharukan nama PB Jayabaya yang dikelolanya. "Untungnya kami memiliki pelatih yang kualitasnya setaraf pelatih nasional, maka dari itu Kami bisa berprestasi hingga tingkat dunia," ujar Yosep.

Sementara itu Yosep juga menuturkan, pihak Pemkab juga memberikan perhatian lebih kepada para atlit yang berprestasi, apalagi kepada atlit bulutangkis binaannya, mulai dari dukungan perbaikan fasilitas hingga beasiswa bagi seluruh atlit binaannya.

"Mudah-mudahan dengan prestasi yang sudah Kami raih, para atlit tidak mudah merasa puas sehingga dapat menemukan bibit unggul lainnya dan menular kepada yang lain, sehingga prestasi seperti ini akan menjadi tradisi bagi Kami sehingga bisa terus mengharumkan nama Lebak dimata dunia, serta bisa melahirkan Dimas dan Wulan lainnya," tandas Yosep. 

Hal senada dilontarkan Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, prestasi yang telah diraih oleh atlit bulutangkis ini sangat membanggakan dan mengharumkan nama Kabupaten Lebak di kancah dunia.

"Sudah seharusnya hal ini dapat memotivasi para atlit di cabang olah raga lain yang ada di Kabupaten Lebak agar bisa meraih prestasi setinggi-tingginya, karena hal ini bisa mengharumkan nama Lebak," kata Iti.

 

« December 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30 31
Go to top