Kemah Pelajar Pramuka di Kecamatan Jawilan

detakbanten.com SERANG – Kwartir Ranting (Kwaran) Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang menggelar kemah pelajar pramuka. Kegiatan yang digelar sejak Sabtu, (12/8/2017) hingga Senin, (14/8/2017) ini dibuka diikuti sekitar 41 pangkalan, mulai dari SD, MI, SMP,MTS, SMA, MA dan SMK Negeri/Swasta Se-Kecamatan dan 12 orang siswa/siswi peregu dari SD, MI, SMP,MTS, SMA, MA dan SMK Negeri/Swasta Se-Kecamatan Jawilan.

Camat Jawilan Agus saepudin mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memperingati Hari Ulang Tahun Pramuka yang ke-56. Selain itu juga bertujuan untuk mendidik anak agar dapat berkarakter yang baik menuju pendidikan berkarakter. "Saya sangat mengapresiasi kegiatan pramuka tersebut," katanya saat pembukaan pada Sabtu, (12/8/2017).

Sementara Ketua Kwarran kecamatan Jawilan Rohyat mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak dikecamatan jawilan yang sudah ikut berpartisipasi. "Dalam rangka pembentukan karakter dalam meningkatkan prestasi kepramukaan," ujarnya.

Adapun kegiatan pada HUT pramuka ke -56 di Kecamatan Jawilan di antaranya, Keagamaan, Semaphore dan morse, Pionering Kompas, Dasa Dharma, Cerdas cermat serta permainan.

"Pramuka di Kecamatan Jawilan ini harus terus meningkat disetiap tahunnya, agar pramuka bisa berkompetisi di tingkat Kabupaten, Provinsi bahkan tingkat Nasional," tandas Rohyat.

Go to top