FKPS Maja Gelar Pemusatan

detakbanten.com LEBAK - Forum Komunikasi Paskibra Sekolah (FKPS) Kecamatan Maja gelar kegiatan Pemusatan bagi para calon paskibra yang akan mengibarkan duplikat bendera merah putih di tingkat Kecamatan.

Ketua FKPS Maja Fajar Noviyapto mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh anggota paskibra yang ada di seluruh sekolah setingkat SMA yang ada di Kecamatan Maja.

"Hal ini dilakukan guna menyelaraskan dengan pengibaran yang dilakukan ditingkat kabupaten, pasalnya tidak semua anggota paskibra SMA yang ada disini lolos ketingkat Kabupaten, untuk itu kami memanfaatkan mereka untuk melakukan pengibaran ditingkatkan kecamatan," kata Fajar.

Hingga saat ini support dari muspika, baik Camat, Danramil, Kapolsek serta jajarannya sangatlah baik, bahkan Kapolsek Maja selalu turun kelapangan guna memberikan materi dan masukan bagi para calon pengibar di tingkat kecamatan.

Hal senada dilontarkan Kapolsek Maja Kompol Giyarto mengatakan, ini menjadi perhatian lebih bagi dirinya, dimana untuk menjadi anggota paskibra butuh fisik dan stamina yang kuat.

"Masalahnya mereka ini membutuhkan perhatian lebih dari muspika, untuk itu Kami merasa terpanggil untuk membantu mereka baik mulai dari pelatihan dasar hingga memberi support dari sisi spirit, agar mereka tetap semangat dalam melaksanakan kegiatan, karena ini juga sama juga tugas negara kok," tuturnya.

Sementara, Ketua pelaksana kegiatan Daroki menambahkan, baginya seluruh anggota paskibra yang terlibat didalam kegiatan ini adalah adik-adik terbaik yang dimiliki. "Ini sudah merupakan panggilan jiwa bagi para senior paskibra Kecamatan Maja untuk terjun langsung mengawal mereka dalam berlatih, maka dengan adanya kegiatan ini Kami akan terus mendampingi adik-adik Kami hingga terlaksananya kegiatan pengibaran nanti," tandasnya.

Lanjut Daroki, semoga keharmonisan antara FKPS dengan Muspika akan terus terjaga, karena FKPS tidak akan pernah besar tanpa support dari Muspika, begitupun demikian sebaliknya. 

Go to top