Polwan Polrestro Tangerang Bedah Rumah di Sepatan

Polwan Polrestro Tangerang Bedah Rumah di Sepatan

detakbanten.com KOTA TANGERANG - Raut muka gembira terpancar di wajah Siah dan Enjen, Jumat (25/8/2017) pagi. Pasangan suami istri yang tinggal di Desa Pondok Kelor RT 04, RW 04 Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang, mendapat bantuan bedah rumah dari Polwan Polrestro Tangerang.

Ibu Siah yang berusia 65 tahun dan Bapak Enjen yang beusia 68 tahun merupakan sosok dua orang tua renta yang bekerja sebagai pedagang sapu keliling, karena dari pekerjaannya menjual sapu tidak cukup untuk memperbaiki rumahnya yang sudah dalam kondisi sudah tidak layak.

Sebagai wujud bakti Polwan dihari jadinya yang ke-69 dan bentuk kepedulian kepada masyarakat yang tidak mampu, maka dilakukan kegiatan Bedah Rumah, dengan Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Harry Kurniawan melakukan peletakan batu pertama menandakan dimulainya bedah rumah.

"Bedah rumah merupakan wujud bakti kami kepada negeri ini dan terima kasih atas sinergitas antara TNI dan Polri sehingga bisa terlaksana kegiatan bedah rumah ini," terang Harry.

Bedah rumah adalah inisiatif dari para Polwan yang masih melihat ada warga yang kurang mampu dan dalam kondisi rumah yang tidak layak huni. Selanjutnya, bedah rumah dilanjutkan dengan penurunan genteng oleh para Polwan secara estafet hingga habis seluruh genteng rumah Ibu.

 

 

Go to top