Cleaning Service Jarah Brankas Restoran di Bandara Soetta

Polresta Bandara Soekarno Hatta gelar perkara kasus pencurian. Polresta Bandara Soekarno Hatta gelar perkara kasus pencurian. Khanif

detakbanten.coKOTA SERANG - Polresta Bandara Soekarno-Hatta, berhasil mengungkapkan kasus pembobolan tiga restoran. Restoran - restoran yang dibobol maling ini berlokasi di Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Kapolresta Bandara Soekarno Hatta Kombes Arief Rahman menyebut pihaknya kerap mendapatkan laporan terkait tempat usaha yang dibobol pencuri ini. Ketiga restoran tersebut di antaranya. Indo Cafe, Baso Afung, dan Mochi Sweat. "Kami sudah berhasil mengamankan pelakunya, ternyata tersangka ini orang dalam yang bekerja di Bandara Soetta," ujar Arief saat ditemui di Mapolresta Bandara Soekarno Hatta pada, Kamis (7/9/2017).

Pelaku diketahui berinisial K. Lelaki berusia 25 tahun ini dibekuk di Terminal 2 Bandara Soetta pada Senin (4/9/2017). "Dia (K) berprofesi sebagai cleaning service," ucapnya.

Arief menyebut pelaku meraup sekitar Rp100 juta dari hasil pencuriannya ini. Bahkan brankas di restoran tersebut berhasil dijarahnya. "Pelaku melakukan aksinya itu tiap hari Minggu pukul 03.00 saat kondisi sedang sepi," kata Arief.

Menurut Arief, jajarannya berhasil menciduk tersangka dari hasil pemeriksaan CCTV. Gerak - gerik pelaku terekam jelas dalam rekaman CCTV. "Saya juga mengimbau kapada pemilik tempat usaha di Bandara Soetta agar lebih waspada lagi. Kami juga akan menerapkan pengamanan ekstra agar kejadian ini tidak terulang lagi," imbuhnya.

Akibat perbuatannya tersebut pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. "Ancaman hukumannya paling lama 7 tahun kurungan penjara," tutur Arief.

Sementara itu dari pengakuan tersangka, pria asal Madura ini baru tiga kali saja melakukan pembobolan di beberapa restoran yang ada di Bandara Soetta. Ia melancarkan aksinya ini seorang diri. "Saya ambil brankas dengan membawa troli sehingga tidak kelihatan dan dicurigai. Uang hasil curian sudah dibelikan sepeda motor dan untuk kebutuhan sehari - hari," tandasnya.

 

 

Go to top