PLN Luncurkan SPLU, Wali Kota Dukung Pengembangan Teknologi Ramah Lingkungan

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah  mencoba Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mencoba Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) Ades

detakbanten.com KOTA TANGERANG-Pemkot Tangerang mendukung pengembangan teknologi ramah lingkungan. Hal tersebut disampaikan Wali Kota saat memberikan sambutan pada Peringatan Hari Pelanggan Nasional sekaligus Launching Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) yang dilaksanakan oleh PLN di Lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang pada Minggu, (10/9/2017).

"Saya persilahkan PLN mau bangun titiknya dimana," ujar Wali Kota Arief R Wismansayah.

 Arief menuturkan, pengembangan teknologi ramah lingkungan tersebut sejalan dengan visi Kota Tangerang untuk mengembangkan pembangunan berbasis lingkungan. Sehingga kebijakan PLN untuk membangun SPLU yang juga bisa dimanfaatkan untuk pengisian sepeda listrik yang ramah lingkungan sudah sangat tepat. "Kami juga membuka investasi bagi siapapun seperti apa yang telah dilakukan oleh PLN kali ini," jelasnya.

Sementara itu, Manajer Bidang SDMA PLN Distribusi Banten, Dedi Muhidin menyampaikan bahwa dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional, PLN Distribusi Banten mengadakan acara senam bersama sekaligus peluncuran aplikasi Mobile PLN dan SPLU. "PLN ingin mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, makanya kita buat aplikasi Android berupa PLN Mobile," jelasnya.

Melalui aplikasi tersebut, lanjut Dedi masyarakat bisa menyampaikan aduan terkait layanan PLN ataupun permohonan pemasangan baru dan penambahan daya. "Aplikasinya berbasis android jadi bisa didownload gratis oleh siapapun," ujarnya.

Selain aplikasi PLN Mobile, Dedi juga menyampaikan bahwa PLN juga akan memasang SPLU di beberapa titik di Kota Tangerang. SPLU tersebut berfungsi sebagai tempat pengisian listrik bagi masyarakat yang membutuhkan. "Jadi bila pakai sepeda listrik kalau habis bisa langsung colok ke sini, tapi harus beli token dulu sebelumnya. ni juga untuk meminimalisir aksi pencurian listrik yang marak dilakukan oleh pedagang kaki lima, makanya nanti kita prioritaskan di tempat pusat jajanan kaki lima," pungkasnya..

 

 

Go to top