Kembangkan Minat Baca, Polisi Sulap Motor Jadi Perpustakaan Keliling

Kembangkan Minat Baca, Polisi Sulap Motor Jadi Perpustakaan Keliling

detakbanten.com JAYANTI --- Ada banyak cara yang dilakukan dalam mengembangkan minat baca anak, salah satunya dengan menyulap motor menjadi perpustakaan keliling, di Kecamatan Jayanti seorang anggota Bhabinkamtibmas Desa Cikande, Bripka Wahyudin melakukan inovasi dengan merubah kendaraan roda dua menjadi perpustakaan keliling.

Hal tersebut dia lakukan karena terinspirasi dari program Tangerang Jawara yang diluncurkan Kapolresta Tangerang, AKBP Sabilul Alif. Melalui program Polisi Cinta Siswa, Pemuda, dan Edukasi (Pos Cisadane), Polresta Tangerang selalu berusaha menjauhkan generasi muda dari kegiatan negatif.

Pada Sabtu (23/09), Bripka Wahyudin langsung berkeliling ke sekolah yang ada di wilayah hukum Polsek Cisoka.  Salah satu sekolah yang dia Kunjungi adalah Sekolah MI dan SMP Al khasanah Kampung jayanti Dukuh Rt. 10/03 Desa Cikande Kecamatan Jayanti Kabupaten Tangerang. Puluhan siswa langsung menyerbu motor yang dimodifikasi dengan perpustakaan keliling.

Bripka Wahyudin mengatakan, kegiatan yang dilakukannya berawal dari program Polisi Cinta Siswa, Pemuda, dan Edukasi (Pos Cisadane) yang saat ini di sosialisasikan Polresta Tangerang,  selain itu dirinya melihat banyak buku yang tidak dipakai di kantor desa Cikande.

" Sebagai anggota Kepolisian, tentunya saya  memiliki tanggung jawab agar anak di Kecamatan jayanti bisa terangsang untuk rajin membaca, karena dengan rajin membaca akan banyak manfaatnya bagi anak Siswa" Trang Bripka Wahyudin kepada  Detakbanten Sabtu (23/09).

Sementara Kapolresta Tangerang, AKBP Sabilul Alif mengaku bangga karena ada anggota Polresta Tangerang, yang memiliki jiwa sosial ya g tinggi, kegiatan tersebut bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Melihat foto-foto kegiatannya, saya mendambakan hal itu bisa dilakukan oleh setiap bhabibkamtibmas. Bila sudah demikian, maka di desa-desa akan selalu ada polisi humanis yang mengajak membudayakan membaca. Sebab membaca adalah perintah Tuhan.


" Kegiatan ya g dilakukan Bripka Wahyudin, sejalan dengan program Pos Cisadane, polisi ikut berperan dalam menjaga, melindungi, dan mengarahkan generasi muda ke arah yang lebih baik." Tandasnya.

AKBP Sabilul Alif menambahkan, Pos Cisadane adalah program yang memberdayakan pemuda, siswa/mahasiswa, dan dunia pendidikan. Pos Cidadane memandang,  pemuda merupakan generasi muda bangsa yang harus mendapat perhatian dengan potensi yang dimilikinya.

" Saya akan memberikan apresiasi untuk Bripka Wahyudi sebagai motivasi dan pelecut bagi anggota lain. Semoga ini bisa menjadi inspirasi kita semua untuk berlomba-lomba dalam kebaikan." Terangnya.

 

 

Go to top