Print this page

Tolak Relokasi, Pedagang Pasar Lembang Labrak DPRD

Pedagang Pasar Lembang mendatangi DPRD Kota Tangerang. Pedagang Pasar Lembang mendatangi DPRD Kota Tangerang. Ades

detakbanten.com KOTA TANGERANG - Sebanyak 500 pedagang Pasar Lembang, Ciledug, Kota Tangerang kembali mendatangi DPRD kota Tangerang menolak rencana pemkot setempat untuk merelokasi pedagang. Rencananya, Pasar Lembang akan dibangun alun-alun.

Koordinator Pedagang Pasar Lembang Sarto mengatakan, seluruh pedagang di Pasar Lembang tidak ingin direlokasi ke tempat lain. Soalnya, lokasi tersebut memang untuk Pasar setelah relokasi pedagang dari depan Borobudur Jl. Cokroaminoto ke Pasar Lembang pada 1998.

"Untuk itu kami mohon kepada Pemkot Tangerang agar lahan tersebut tetap dijadikan pasar tidak untuk RTH atau alun-alun. Dan kami akan tetap bertahan berdagang," ujar Sarto pada Senin, (2/10/2017).

Sementara Wali kota Tangerang, Arief R. Wismansyah membenarkan bahwa lahan tersebut akan di jadikan alun - alun . Menurutnya, kondisi wilayah Ciledug saat ini sudah terlalu padat, sehingga di perlukan pembangunan taman guna penyegaran.

"Kita kalau di Ciledug, untuk gelar upacara saja susah. Karena memang padat, dan tidak ada tempat," jelasnya.

Menurut Arief pedagang akan dipindahkan ke lokasi yang berada di depan Pasar Lembang. Nantinya, penataan Pasar Lembang akan dikelola pihak swasta. Selain itu, penataan kawasan Pasar Lembang merupakan perencanaan tata kota dan wilayah. Sehingga diharapkan lokasi di wilayah Ciledug nantinya akan menjadi tertib dan nyaman.